Dikeluarkan dari Liga Europa, Ini Reaksi Spartak Moscow

News  
Spartak Moscow. 
Spartak Moscow.

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) secara resmi mengeluarkan Spartak Moscow dari Liga Europa pada Selasa (1/3/2022) dini hari WIB. Sanksi tersebut dijatuhkan atas nama solidaritas UEFA terhadap Ukraina menyusul invasi pemerintah Rusia.

Mereka didiskualifikasi dari turnamen Liga Europa. Posisi klub asal Moskow itu akan digantikan klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig. Spartak Moscow didiskualifikasi dari babak 16 besar Liga Europa, RB Leipzig sebagai lawan dinyatakan lolos ke perempatfinal.

Baca: Akhir Perjalanan Gazprom di Kompetisi Sepak Bola Eropa

Mengetahui klubnya dikeluarkan dari Liga Europa secara tiba-tiba, manajemen Spartak Moscow pun bereaksi. “Keputusan yang diambil UEFA dan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sangat mengecewakan. Sayangnya, segala perjuangan yang kami lakukan di Liga Europa telah dibatalkan karena alasan yang jauh di luar jangkauan dunia olahraga,” begitu pernyataan resmi Spartak Moscow.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baca juga: UEFA-FIFA Larang Klub dan Timnas Rusia Merumput

“Spartak Moscow memiliki jutaan penggemar tidak hanya di Rusia, tetapi di seluruh dunia. Keberhasilan dan kegagalan kami menyatukan orang-orang dari berbagai negara yang berbeda. Kami percaya olahraga, bahkan pada masa-masa yang paling sulit, harus bertujuan menjadi perantara ibarat jembatan, dan sebaliknya tidak membakarnya. Kami dipaksa untuk mematuhi keputusan yang tidak kami setujui,” lanjut pernyataan manajemen Spartak Moscow.

“Untuk saat ini, kami akan fokus pada kompetisi domestik, dan menantikan pencapaian perdamaian yang dibutuhkan semua orang,” begitu penutup dari pernyataan resmi Spartak Moscow.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang nulis yang always kepo dengan kabar sepak bola.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image