UEFA-FIFA Larang Klub dan Timnas Rusia Merumput

News  
Logo UEFA. 
Logo UEFA.

Efek invasi Rusia ke Ukraina terus merembet ke arena olahraga. Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) kompak menjatuhkan sanksi larangan kepada klub dan tim nasional sepak bola Rusia merumput di berbagai turnamen.

Sanksi keras tersebut resmi dikeluarkan pada Selasa (1/3/2022) dini hari WIB. “Dunia Sepak bola itu menyatakan rasa kebersamaan dan solidaritas sepenuhnya terhadap mereka yang terdampak di Ukraina,” begitu pernyataan resmi UEFA dan FIFA yang dikutip Independent.co.uk.

Sebelumnya, FIFA secara resmi melarang timnas sepak bola Rusia mengibarkan bendera saat bertanding di laga internasional. Sanksi diberikan FIFA pada Senin (28/2/2022) dini hari WIB.

"FIFA mengecam invasi Rusia ke Ukraina. Kekerasan tidak pernah menjadi solusi dan FIFA menyatakan solidaritas kepada semua orang yang terdampak di Ukraina," demikian bunyi pernyataan resmi FIFA.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Klub Rusia, Spartak Moscow juga harus menerima kenyataan pahit. Mereka didiskualifikasi dari turnamen Liga Europa. Posisi klub asal Moskow itu akan digantikan klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig.

Spartak Moscow didiskualifikasi dari babak 16 besar Liga Europa, RB Leipzig sebagai lawan dinyatakan lolos ke perempatfinal.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang nulis yang always kepo dengan kabar sepak bola.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image