Klopp Yakin Gerrard Tanggapi Serius Laga Manchester City Vs Aston Villa

News  
Pelatih Aston Villa yang juga legenda Liverpool Steven Gerrard
Pelatih Aston Villa yang juga legenda Liverpool Steven Gerrard

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meyakini pelatih Aston Villa Steven Gerrard bakal menanggapi serius laga melawan Manchester City pada Ahad (22/2/2022) besok. Apalagi Gerrard adalah seorang The Reds sejati. Ia menilai itu bakal menjadi motivasi ekstra.

"Jika saya bisa melakoni pertandingan (bersama tim lain) untuk membantu Dortmund atau Mainz itu akan memberikan ekstra motivasi bagi saya," kata Klopp membandingkan dengan dua klub terdahulunya pada jumpa pers, Jumat (20/5/2022).

Gerrard diketahui sebagai salah satu legenda hidup Liverpool. Ia menghabiskan hampir seluruh kariernya sebagai pemain di Anfield. Pria kelahiran Liverpool ini sudah berseragam The Reds sejak usia 9 tahun ketika bergabung ke akademi junior.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Gerrard menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama Liverpool pada 5 November 1997 dan membuat debut untuk Liverpool pada tahun 1998. Ia kemudian mendapat tempat permanen di tim utama pada tahun 2000, menggantikan Sami Hyypiä sebagai kapten tim pada tahun 2003.

Prestasinya bagi klub meliputi dua Piala FA, tiga Piala Liga, dua Community Shields, satu Liga Champions, satu Piala UEFA, dan dua Piala Super.

Pada 2017–2018 ia sempat melatih Liverpool U18 and U19 sebelum sukses membawa Rangers memenangkan gelar liga Scottish Premiership pertama sejak 10 tahun pada musim 2020-2021. Hebatnya, tim yang diasuhnya tidak pernah kalah sekalipun dalam satu musim tersebut.

Sukses tersebut membuatnya dikontrak tiga setengah tahun oleh Aston Villa pada 11 November 2021. Gerrard datang menggantikan Dean Smith dan meraih kemenangan 2–0 dalam laga perdana melawan Brighton & Hove Albion di Liga Primer.

Kini, sekitar enam bulan setelah menangani The Claret, Gerrard mendapat peluang untuk mencatatkan sejarah lagi bagi Liverpool. Ia bisa mewujudkan misi The Reds meraih empat gelar penting dalam semusim.

Liverpool sudah mengantongi dua gelar di tangan musim ini: Piala FA dan Carabao Cup. Kini tinggal trofi Liga Inggris dan Liga Champions dalam bidikan.

Gelar Premier League bisa tercapai bila Aston Villa mengalahkan atau minimal menahan imbang Manchester City, dan pada saat bersamaan Liverpool menang melawan Wolves di pertandingan pemungkas Ahad besok.

Baca: Manchester City Bisa Gagal Juara Liga Inggris, Ini Skenarionya

Melirik fakta tersebut, Gerrard pun tidak bisa ditampik menjadi salah satu sorotan besar jelang akhir Liga Inggris 2021-2022. Sebab, ia menjadi penentu siapa yang bakal bergelar juara musim ini.

Baca: Klasemen Liga Inggris: Liverpool Pepet Manchester City, Beda Satu Poin Saja

Karena itu, ketika ditanya soal Gerrard, Klopp pun meyakini itu bisa sebagai motivasi ekstra. Kendati, ia menampik, sampai menelepon Gerrard untuk mengetahui itu.

"Kita semua adalah manusia. Stevie akan menanggapi serius (laga lawan City) tanpa saya harus menghubunginya atau apapun. Mungkin saja beberapa orang di klub melakukannya, tapi saya tidak," ujar Klopp.

Lihat jadwal lengkap Liga Inggris 2021-2022, Ahad (22/5/2022) di sini

Sumber: BBC Sport

Baca juga:

- Pelatih Aston Villa: Liverpool Tim Terbaik Dunia Saat Ini

- Philippe Coutinho Setuju Permanen di Aston Villa

- Presiden UEFA Akui Marah pada Jurgen Klopp

- Manchester City Lebarkan Peluang Liverpool Raih Quadruple

- Manchester City, Pep Guardiola, dan Kutukan Yaya Toure

- Liverpool Vs Real Madrid di Final, Klopp: Kayaknya Takdir

- Salah dan Van Dijk Absen di Final Liga Champions?

Berita Terkait

Image

Man City Vs Chelsea: Duel yang ke-50 Kali, Ini Catatan Head to Headnya

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image