Manchester City Lebarkan Peluang Liverpool Raih Quadruple

News  
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (EPA-EFE)
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) dan Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (EPA-EFE)

Manchester City melebarkan sedikit peluang Liverpool meraih Quadruple (empat gelar dalam satu musim) usai gagal menang melawan West Ham dalam laga lanjutan Liga Inggris, Ahad (15/5/2022) WIB. Laga yang berakhir imbang ini memang tidak mengubah banyak posisi klasemen sementara. Namun potensi menjauhkan jarak hingga enam poin dengan The Reds terbuang sia-sia.

Bermain di kandang The Hammers malam tadi, Manchester City tertinggal dua gol pada babak pertama lewat brace Jarod Bowen pada menit ke-24 dan ke-45.

Namun di babak kedua, skuad Pep Guardiola bangkit. Jack Grealish mampu memperkecil angka setelah memaksimalkan umpan Rodri pada menit 49.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

City akhirnya menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Vladimir Coufal pada menit 69'. Berawal dari tendangan bebas Riyad Mahrez, Coufal salah mengantisipasi.

City mendapat kesempatan berbalik menang. Gabriel Jesus dilanggar di kotak penalti. Namun Mahrez, yang maju sebagai eksekutor, gagal menyarangkan gol usai Fabianski mementahkan tendangannya. Skor 2-2 pun bertahan hingga babak kedua berakhir.

Manchester City saat ini masih di peringkat pertama dengan poin 90. Liverpool tetap di peringkat dua dengan poin 86, namun masih menyisakan dua pertandingan. City sendiri tinggal sekali lagi bermain melawan Aston Villa.

Secara matematis, City 'hanya' tinggal memenangkan pertandingan terakhir melawan the Villan demi mengunci gelar juara.

Sebab, meski Liverpool menang dua laga sisa, Man City dipastikan tetap unggul karena mengantongi poin 93. Liverpool, bila menang dua laga terakhir, nilai maksimalnya adalah 92.

Namun, bila hasil terakhir City imbang, ini yang bahaya. Sebab, mereka bakal mengantongi poin 91. The Citizen bakal gagal juara bila Liverpool menang dua laga sisa.

Kasusnya akan berbeda bila The Reds hanya menang sekali lalu seri sekali atau kalah sekali. Skuad Guardiola dipastikan jadi juara, meski seri lagi di pertandingan terakhir.

Baca: Manchester City Bisa Gagal Juara Liga Inggris, Ini Skenarionya

Liverpool dijadwalkan melakoni satu dari dua laga sisa pertamanya pada Rabu, 18 Mei 2022. Jika menang, pertandingan terakhir bakal sangat menarik. Pasalnya, skuad Jurgen Klopp bakal menjalani laga terakhir berbarengan dengan Manchester City, yakni pada Ahad, 22 Mei 2022, sama-sama pada pukul 22.00 WIB.

Sumber: BBC Sport

Klasemen Liga Inggris 2021/2022 per Ahad, 15 Mei 2022

Baca juga:

- Manchester City, Pep Guardiola, dan Kutukan Yaya Toure

- Liverpool Atau Manchester City? Siapa Bakal Terpeleset?

- Daftar 10 Pemain Termahal yang Dibeli Manchester City, Haaland Justru di Posisi Terakhir

- Pep: Saya Mungkin Kurang Mumpuni Bawa City Juara UCL

- Haaland ke Manchester City, Gabriel Jesus Pilih ke Arsenal

- Erling Haaland Digaji 1,2 Miliar per Hari di Manchester City?

- Pogba Ikut Jejak Carlos Tevez Pindah ke Manchester City?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image