Pep: Saya Mungkin Kurang Mumpuni Bawa City Juara UCL

News  
Pep Guardiola memeluk Fernandinho usai Manchester City kalah dari Real Madrid di semifinal LIga Champions, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. (EPA-EFE)
Pep Guardiola memeluk Fernandinho usai Manchester City kalah dari Real Madrid di semifinal LIga Champions, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. (EPA-EFE)

Pelatih Pep Guardiola mengakui mungkin ia kurang mumpuni untuk mengantar Manchester City menjuarai Liga Champions (UCL). Pep mengungkapkan hal itu sehari setelah timnya disingkirkan Real Madrid secara mengejutkan di semifinal.

"Kami ingin (memenangkan Liga Champions), mungkin saya kurang mumpuni untuk membantu tim mewujudkan itu. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi bila beda manajer dan beda pemain," ungkap Pep dalam jumpa pers Jumat, menjelang laga Manchester City vs Newcastle United pada Ahad.

Kendati demikian, Guardiola menolak bila timnya, saat tidak memenangkan gelar, disebut sebagai para pemain gagal. Ia memastikan City maupun dirinya masih melakukan yang terbaik dan memiliki rasa 'lapar' untuk meraih gelar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurutnya kekalahan ini bisa menjadi hikmah tersendiri. Tim, termasuk dirinya, masih tetap bakal mengincar kemenangan di Liga Champions. Itu bisa tercapai dengan tampil lebih baik di masa mendatang.

"Para pemain tidak menyadarinya sekarang tapi (kekalahan) bisa menjadi berkah bagi kami. Saya menginginkan memenangkan Liga Champions dan berada di final namun kami harus lebih baik dari apa yang terjadi di Madrid," kata dia.

Guardiola mengatakan sejauh ini belum membicarakan apapun soal kekalahan di semifinal kemarin dengan para pemainnya.

Pep mengatakan baru berencana berbicara dengan para pemain Sabtu. Mereka akan membahas pencapaian-pencapaian mereka sebagai tim dan apa saja yang telah mereka tempuh untuk mencapai semifinal Liga Champions.

Selain itu, mereka juga akan kembali fokus pada laga selanjutnya di Liga Inggris. City dijadwalkan menghadapi Newcastle, pada Ahad.

Laga ini terbilang penting dalam persaingan perebutan gelar Liga Inggris musim ini. The Citizen butuh kemenangan demi memastikan Liverpool tidak menyalip dan mencuri gelar dari mereka.

Kendati, Pep, mengatakan tidak memikirkan soal itu sekarang.

"Saya tidak memikirkan soal gelar. Saya memikirkan soal Newcastle, fokus ke tim dan (pelatih lawan) Eddie Howe," kata Guardiola.

Sumber: Sky Sports

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image