Erling Haaland Digaji 1,2 Miliar per Hari di Manchester City?

Serba Serbi  
Erling Haaland.
Erling Haaland.

Manchester City dikabarkan sudah menuntaskan kesepakatan soal transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Haaland disebut tinggal menunggu waktu diumumkan secara resmi berlabuh di Etihad Stadium.

Rumor soal kepindahan Haaland berembus kencang selama beberapa pekan terakhir. Real Madrid, Bayern Muenchen, bahkan Manchester United disebut-sebut terus melakukan pendekatan pada bomber 21 tahun tersebut.

Namun kini, menurut kabar terbaru yang disiarkan The Athletic, Haaland sudah deal bakal mengenakan seragam sama dengan ayahnya dahulu - mantan pemain Manchester City, Alf-Inge Haaland.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Negosiasi Manchester City dan Haaland dilaporkan sudah mencapai titik temu pada April. Dan itu langsung memuluskan langkah pembicaraan City dengan Dortmund.

Manchester City dikabarkan bakal membayar ongkos dibutuhkan untuk mengaktifkan klausul pelepasan kontraknya bersama Dortmund sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1, 1 triliun.

Gaji Haaland di City

Kepindahan Haaland ke City dikabarkan tidak murah. Gajinya, menurut kabar @DiMarzio, dilansir akun twitter @FaktaSepakbola mencapai 30 juta euro per tahun. JIka dirupiahkan mencapai Rp 460 miliar per tahun.

Dan jika mau ditaksir lagi dalam hitungan bulan, Haaland setidaknya mendapat gaji Rp38 miliar per bulan atau kisaran Rp1,2 miliar per hari. Itu belum termasuk pemasukan dari endorse atau iklan.

Haaland dilaporkan meneken kontrak selama lima tahun di City. Usianya saat ini 21 tahun.

Lahir di Norwegia, Haaland mengawali kariernya di Bryne dan Molde dan sempat menghabiskan setahun di klub Bundesliga, Red Bull Salzburg.

Haaland bergabung Dortmund pada Januari 2020 dan telah mencetak 85 gol dari 88 penampilan di Liga Jerman.

Ketajamannya membuat banyak klub Top Eropa terpincut. Selain Real Madrid, Bayern Munchen klub Barcelona hingga Paris Saint-Germain juga meminatinya.

Sumber: Marca, DiMarzio

Baca juga:

- Rekrut Haaland, Madrid dan Barca Harus Rogoh Rp5,7 Triliun

- Manchester United Kejar Erling Haaland, Saingi Chelsea dan City

- Christopher Nkunku, Dibuang PSG, Kini Lebih Tajam dari Vlahovic dan Haaland

- Adidas Tikung Puma Rebut Erling Haaland

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image