Rekrut Haaland, Madrid dan Barca Harus Rogoh Rp5,7 Triliun

News  
Rekrut Haaland, Madrid dan Barca Harus Rogoh Rp5,7 Triliun
Rekrut Haaland, Madrid dan Barca Harus Rogoh Rp5,7 Triliun

Erling Haaland salah satu pemain paling diburu saat ini. Talenta dan keganasannya mencetak gol bikin banyak klub besar dunia terpincut pada striker 21 tahun itu.

Dua raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona di antaranya. Keduanya sangat ngotot ingin merekrut Haaland. Persaingannya sangat intens.

Presiden Barcelona Joan Laporta sempat berkoar kalau Haaland tidak bakal pernah ia biarkan mengenakan jersey Madrid, rival sengit mereka.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kendati, secara finansial, Barcelona sebenarnya lebih diragukan bisa menggondol Haaland. Kondisi keuangan La Blaugrana yang tengah goyang salah satu alasannya.

Sebab tidak murah memboyong Haaland. Perlu merogoh kantong sangat dalam.

Marca melaporkan baik Real Madrid atau Barcelona mesti menggelontorkan 350 million euros atau sekitar Rp5,7 triliun untuk memindahkan pemilik nama lengkap Erling Braut Haaland itu dari Borussia Dortmund.

Angka itu sudah termasuk ongkos transfer, gaji enam tahun kontrak, dan komisi untuk agennya Mino Raiola dan ayahnya.

Haaland memang digadang-gadang sebagai salah satu striker terbaik saat ini. Memulai karier sepak bola nya di Bryne sejak muda, Haaland sempat bermain untuk Molde dan Red Bull Salzburg.

Ia kabarnya sudah diincar Manchester United dan Juventus, sebelum pindah ke Borussia Dortmund.

Haaland melakukan laga debut untuk Dortmund melawan FC Augsburg pada 18 January 2020 sebagai pemain pengganti di babak kedua. Ia saat itu mencetak tiga gol hanya dalam waktu 23 menit. Die Borussen kemudian menang dengan skor 5–3.

Pemain yang juga andalan di lini depan tim nasional Norwegia ini tercatat sudah mencetak 121 gol dari 171 pertandingan di sepanjang karier profesionalnya sejauh ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image