Chelsea Dibekukan, Kontrak Rudiger dan Dua Andalan Ini tak Bisa Diperpanjang

News  
Pemain Chelsea Antonio Rudiger.
Pemain Chelsea Antonio Rudiger.

Pengumuman pemerintah membekukan Chelsea, sebagai bagian dari aset miliarder Roman Abramovich, berdampak cukup signifikan. Salah satunya terkait perpanjangan kontrak sejumlah pemain yang mendekati kedaluwarsa.

Kemungkinan besar, mengingat pembatasan pengeluaran klub yang diatur pemerintah, para pemain yang kontraknya segera habis tidak bisa dilangsungkan atau ditunda sementara.

Setidaknya beberapa nama andalan dikabarkan terdampak. Di antaranya ada sang kapten Cesar Azpilicueta, bek Antonio Rudiger, dan Andreas Christensen. Bila tidak ada perpanjangan dalam waktu dekat, mereka akan berstatus bebas transfer.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Chelsea belum merilis pernyataan resmi apa pun sejauh ini terkait itu ataupun dampak lain menyusul sanksi Pemerintah Inggris atas Abramovich.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Inggris menjatuhkan sanksi kepada miliarder Roman Abramovich sebagai bagian dari respons serangan Russia ke Ukraina. Sanksi termasuk larangan travel dan pembekuan aset di wilayah pemerintahan.

Baca: Inggris Jatuhkan Sanksi ke Abramovich, Chelsea Disita

Abramovich adalah satu dari tujuh orang yang dijatuhkan sanksi. Miliarder Igor Sechin dan Oleg Deripaska juga masuk dalam daftar karena dainggap sebagai sekutu Predisen Rusia, Vladimir Putin.

Setidaknya ada 7 dampak yang dialami Chelsea terkait sanksi ini. Di antaranya adalah larangan penjualan tiket dan penundaan sementara rencana penjualan klub.

Baca: Bagaimana Nasib Chelsea Setelah Dibekukan? Ini 7 Dampaknya

Sumber: Sky Sports

Baca juga:

Invasi Rusia, Roman Abramovich, dan Galaunya Chelsea

Tuchel Pastikan Tinggal Meski Chelsea Dijual

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image