Tuchel Pastikan Tinggal Meski Chelsea Dijual

News  
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Ilustrasi
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Ilustrasi

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memastikan tidak berniat meninggalkan Stamford Bridge setelah Roman Abramovich mengumumkan bakal menjual klub. Juru taktik asal Jerman merasa masih nyaman bersama The Blues dan malah menanti masa depannya di sana.

Tuchel mengungkapkan itu setelah ditanya mengenai perasaannya pascapengumuman resmi Abramovich kemarin. Apakah hal itu menjadi masalah dan membuatnya tak betah.

"Tidak, justru kebalikannya," kata dia, Jumat (4/3/2022). "Chelsea, dari sudut pandang saya, bagi saya, tempat tercocok."

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pelatih 48 tahun tidak menampik keputusan Roman memang memicu rasa ketidakpastian di dalam klub. Namun, bagi seorang pelatih, ketidakpastian adalah bagian dari profesi yang dilakoninya.

"Saat ini memang ada ketidakpastian, namun sebagai seorang manajer itu selalu terjadi bukan?" ujar dia.

Tuchel mengaku tetap mencoba berpikir positif sejauh ini. Ia berharap segala sesuatu dapat berjalan lancar ke depannya.

Apalagi, menurutnya Chelsea adalah salah satu tim terkuat di Liga Inggris. Walau dijual, mereka masih memiliki kapasitas sama.

"Pemilik kami memutuskan untuk menjual klub, namun klub yang dijualnya adalah klub kuat, solid, dan sangat terorganisasi di level tertinggi," ujar dia.

Roman Abramovich mengumumkan secara resmi pada Kamis, 3 Februari 2022 bakal menjual Chelsea. Pengumuman dilakukan setelah muncul beberapa spekulasi terkait kepemilikan Roman atas klub pascakonflik Rusia dan Ukraina.

Taipan Rusia, dalam pernyataan tertulis, mengatakan, keputusan ini berdasarkan kepentingan terbaik untuk klub. Ia juga mengatakan, telah menyusun yayasan amal terkait dengan penjualan Chelsea nanti.

Yayasan ini nantinya akan mengumpulkan keuntungan dari hasil penjualan klub untuk membantu korban terdampak perang di Ukraina. Dalam jangka panjang, yayasan juga akan mendukung kegiatan membangun kembali atau pemulihan pascaperang di sana.

"Dalam situasi saat ini, saya akhirnya mengambil keputusan untuk menjual klub, karena saya meyakini ini adalah demi kepentingan terbaik klub, penggemar, para pekerja, begitu juga dengan sponsor dan partner klub," kata dia dalam pengumuman di situs resmi klub.

Baca: Roman Abramovich Resmi Umumkan Jual Chelsea

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image