Lima Fakta Menarik Seusai Laga Liverpool Vs Leeds

Ulasan  
Reaksi Jurgen Klopp usai laga Liverpool vs Leeds United yang berakhir dengan skor telak 6-0. Foto: EPA-EFE/Tim Keeton.
Reaksi Jurgen Klopp usai laga Liverpool vs Leeds United yang berakhir dengan skor telak 6-0. Foto: EPA-EFE/Tim Keeton.

Liverpool sukses menggasak Leeds United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Anfield, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, The Reds menang dengan skor sangat telak 6-0 .

Keenam gol dalam pertandingan ini masing masing dicetak oleh Mohamed Salah, (penalti menit 15' dan 35'), Matip (menit 30'), Sadio Mané (menit 80' dan 90'), dan van Dijk (menit 90'+3).

Kemenangan ini tidak hanya meninggalkan kesan fenomenal semata. Ia juga meninggalkan sejumlah catatan menarik seusai laga. Berikut rangkumannya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lima Catatan Menarik Seusai Laga Liverpool vs Leeds

1. Liverpool tidak terkalahkan dalam 26 laga di Anfield dalam seluruh kompetisi, menang 19 kali, seri 17 kali. The Reds satu-satunya klub Liga Inggris yang tidak pernah kalah di kandang dalam seluruh kompetisi musim ini.

2. Liverpool sekarang berjarak tiga poin saja dari pemuncak klasemen sementara Liga Inggris Manchester City. Jarak ini terakhir didapat pada Desember lalu.

3. Leeds selalu kalah melawan klub empat besar liga Inggris musim ini (Man City, Liverpool, Chelsea, dan Man Utd), The Whites kemasukan setidaknya tiga gol dalam enam kekalahan tersebut (total kemasukan 28 gol).

4. Ini kedua kali dalam sejarah Leeds kebobolan enam gol lebih dalam satu musim. Selain digasak Liverpool mereka juga sempat dibantai Manchester City dengan skor 0-7. Terakhir mengalami itu pada musim 1934-35, saat dikalahkah Stoke 8-1 dan Chelsea 7-1.

5. Liverpool dinobatkan sebagai klub paling banyak dapat hadiah penalti. Mereka sudah mengantongi 171 hadiah titik putih, mengalahkan rekor yang dipegang MU sebelumnya (169 penalti)

Sumber: Optajoe, BBC Sport

Baca juga:

Klopp Puji Mohamed Salah dan Penaltinya

Liverpool Klub Paling Sering Dapat Penalti di Liga Inggris

Liverpool Gasak Leeds 6-0, Klopp: Kami Nggak Berusaha Kejar City

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image