Klopp Puji Mohamed Salah dan Penaltinya

News  
Aksi Mohamed Salah di laga Liverpool vs Leeds United, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.
Aksi Mohamed Salah di laga Liverpool vs Leeds United, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji penampilan Mohamed Salah dan Sadio Mane dalam laga melawan Leeds United, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Kedua pemain itu masing-masing menyumbang dua gol dalam kemenangan telak 6-0 The Reds, dimana Salah mencetak seluruhnya melalui titik penalti.

"Itu adalah kerja keras, karena mereka menghasilkannya dari kerja keras," ujar Klopp usai laga.

Terkait gol penalti Mohamed Salah, Klopp mengatakan sering ada anggapan bahwa itu tidak terhitung sebagai pencapaian. Namun, ia menampik itu. Menurutnya butuh orang tepat untuk dapat menuntaskan tendangan dari titik putih. Salah adalah orang yang tepat, kata dia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Mungkin ada beberapa orang di luar sana menganggap kalau penalti itu tidak masuk hitungan. Sejujurnya, ketika Anda mendapat penalti, Anda menginginkan orang yang tepat untuk melakukannya-itulah yang dilakukan salah," kata Klopp

"Di atas semua itu, ia memainkan pertandingan yang sangat baik. Sadio mane juga sedang dalam performa terbaik, bagaimana ia menerjemahkan perannya - bermain di tengah - dan bagaimana ia bisa menghindari lawan dan membuka celah."

Salah menjadi pemain terbaik dalam laga semalam. Selain mencetak dua angka, ia juga terlibat dalam tiga gol, termasuk menyumbang assist ke Matip, dan memberikan umpan ke Mane yang berujung hadiah penalti.

Sumber: Sky Sports

Baca: Liverpool Klub Paling Sering Dapat Penalti di Liga Inggris

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image