'Rangnick tidak akan Jadi Pelatih Tetap MU'

News  
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick datang menangani Manchester United sebagai pelatih sementara pascadidepaknya Ole Gunnar Solksjaer. Belakangan muncul spekulasi, juru taktik Jerman bisa saja dipermanenkan statusnya. Terutama bila Setan Merah tampil baik akhir musim ini.

Namun, dugaan itu dinilai berbeda oleh mantan bintang MU, Gary Neville. Menurutnya sangat kecil kemungkinan itu terjadi. Kubu Old Trafford rasanya tetap akan mendatangkan pelatih kepala baru.

"Saya tidak berpikir ia (Rangnick) akan mendapatkan jabatan di akhir musim ini," kata Neville kepada Sky Sports, Senin (21/2/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya rasa ada semacam perasaan jika United prestasinya naik itu akan terjadi, namun tidak. Manchester United akan tetap mendatangkan manajer baru musim depan."

Mantan kapten Man United imenegaskan bukan berarti itu menandakan karier Rangnick bersama Setan Merah berakhir. Sebaliknya, Rangnick masih akan punya peran cukup besar. Ia bahkan tetap akan dilibatkan dalam perekrutan pelatih kepala baru. Posisinya cocok sebagai penasihat.

"Saya rasa ia akan (tetap menjadi penasihat) karena apa, karena dia memiliki pandangan cukup bagus terhadap karakter, personaliti, tingkat performa, dan level latihan dari para pemain saat ini, jadi posisinya sebagai penasihat sangat kuat," tambah Neville.

Menurut Neville, sebagai penasihat, Rangnick memiliki pengalaman bagus. Ia mampu membangun struktur dalam sejumlah klub terdahulu. Peran itu sangat dibuthkan MU saat ini.

"Orang-orang berkata ia adalah direktur olah raga dan juga pelatih. Namun, kenyataannya posisinya sebagai pelatih adalah sementara," kata Neville.

"Posisi sebenarnya adalah membantu klub, mengonstruksi metodologi, dan struktur baru sehingga mereka bergerak maju...Saya lebih melihatnya sebagai itu. Ia memang memiliki pengalaman baik seputar membangun struktur di klub sepak bola dan Manchester United sangat membutuhkan itu."

Lalu, Siapa Pelatih Tepat untuk MU?

Ketika ditanya siapa soal pelatih tepat untuk MU, Garry Neville mengutarakan pendapatnya. Tanpa menyebut nama, menurutnya, ada beberapa hal yang harus jadi pertimbangan Manchester United dalam menentukan pilihan.

Salah satunya memiliki kemampuan setidaknya setara dengan pelatih klub-klub papan atas klasemen saat ini. Di antaranya Chelsea (Thomas Tuchel), Manchester City (Pep Guardiola), dan Liverpool (Jurgen Klopp).

"Manajer yang dipilih harus tepat untuk musim depan. Ia harus bisa setara dengan Tuchel, Guardiola, dan Klopp, karena bila tidak bisa menandingi mereka, maka Anda akan habis," jawab Neville berpendapat.

Sumber: NDTV, Sky Sports

Baca: Makin Santer, Ini 4 Kandidat Terkuat Latih Manchester United

Baca juga:

Rangnick Frustrasi Dicuekin Manchester United?

Rangnick: Target Tertinggi MU Masuk Empat Besar

Terlepas dari Gol Handball, Rangnick Kecewa dengan MU

.

Punya pendapat lain soal Ralf Rangnick di MU? Sepak Pojok membuka ruang untuk Anda berpartisipasi mengirimkan konten seputar sepak bola baik berupa tulisan, foto, infografis, video melalui email: sepakpojokrepublika@gmail.com

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image