Makin Santer, Ini 4 Kandidat Terkuat Latih Manchester United

News  
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui masuk dalam 4 kandidat terkuat latih Manchester United. Ilustrasi.
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui masuk dalam 4 kandidat terkuat latih Manchester United. Ilustrasi.

Kabar soal siapa bakal jadi pelatih Manchester United kian santer dibicarakan. Dari sekian nama beredar di kolom-kolom gosip, empat kandidat terus menguat potensinya bakal direkrut.

Sejak pemecatan Ole Gunnar Solksjaer pada akhir November 2021, Man United terus bergerilya mencari siapa yang cocok menggantikan sebagai pelatih permanen.

Sambil menunggu, pelatih asal Jerman Ralf Rangnick didapuk sementara untuk menangani sisa musim 2021-2022. Rangnick sepakat masuk sebagai pelatih interim selama enam bulan. Begitu masa jabatannya rampung, pria berusia 63 itu bakal bertugas sebagai konsultan tim selama dua musim.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sejauh ini Rangnick berhasil membawa Setan Merah bangkit dari posisi 7 masuk ke zona empat besar klasemen Premier League. Belum ada pembicaraan, apakah Rangnick bakal diteruskan sebagai pelatih kepala secara permanen. Kemungkinannya masih kecil.

Yang menarik, dari empat kandidat yang disebut-sebut terkuat bakal melatih Man United, ada satu nama yang kabarnya sangat disukai Ronaldo. Siapa dia?

Berikut 4 Kandidat Terkuat Latih Manchester United

1. Mauricio Pochettino (Paris St-Germain)

Sebelum menunjuk Rangnick, Manchester United kabarnya mengincar Pochettino terlebih dahulu sebagai pelatih permanen. Namun baik PSG maupun Pochettino tidak merespons baik saat itu

Kini kabar Pochettino sebagai kandidat terkuat latih MU kembali menguat. Sebagian media menyebut PSG sedang menyiapkan Zinedine Zidane sebagai pelatih pengganti.

2. Erik ten Hag (Ajax)

Erik ten Hag diincar MU setelah berhasil membawa Ajax Amsterdam masuk semifinal Liga Champions tahun 2019. Pelatih yang menyumbang dua gelar liga Eredivisie ini sudah mengungkapkan niat melanjutkan karier di klub lain Desember lalu.

3. Luis Enrique (Timnas Spanyol)

Luis Enrique mungkin satu-satunya kandidat yang sejauh ini menjadi favorit Cristiano Ronaldo. CR7 kabarnya sudah terkesan dengan mantan pelatih Barcelona sejak masih memperkuat Real Madrid di La Liga Spanyol.

Luis Enrique sempat diperkirakan mustahil pindah ke Manchester United. Sebab dia harus mempersiapkan Timnas Spanyol untuk Piala Dunia di Qatar tahun depan. Namun namanya belakangan kembali menguat dalam daftar perburuan pelatih skuad Old Trafford.

4. Julen Lopetegui (Sevilla)

Nama ternyar yang masuk radar MU adalah Julen Lopetegui. Mantan pelatih Porto dan Real Madrid kabarnya menjadi salah satu favorit manajemen Manchester United.

Ada beberapa alasan disebut-sebut bikin Lopetegui diminati. Salah satunya penguasaannya memainkan skuad dengan formasi 4-3-3.

Formasi ini nyaris tidak pernah lagi digunakan Setan Merah. Solksjaer diketahui kerap memainkan strategi 4-2-3-1 dan 3-5-2, sementara Rangnick cenderung menyukai 4-2-2-2 dan 4-2-3-1.

Formasi, yang saat ini jadi andalan Liverpool-nya Klopp, kabarnya dapat mengakomodasi materi pemain di tubuh MU.

Sumber: The Athtletic

Baca kabar transfer pemain dan pelatih klub liga papan atas lainnya di sini

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image