Terlepas dari Gol Handball, Rangnick Kecewa dengan MU

News  
Pelatih kepala Manchester United Ralf Rangnick. Ilustrasi. Sumber: republika.co.id
Pelatih kepala Manchester United Ralf Rangnick. Ilustrasi. Sumber: republika.co.id

Pelatih kepala Manchester United Ralf Rangnick mengaku sangat kecewa dengan hasil kalah melawan Middlesbrough, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB. Terlepas dari insiden handball yang kontroversial, Setan Merah menurutnya gagal memaksimalkan banyak peluang emas yang didapat sepanjang laga.

"Sangat-sangat kecewa, kami seharusnya menang dan mengunci pertandingan pada babak pertama. Palang, tiang, penalti yang gagal, dan sederet peluang lain. Seharusnya bisa 2-0 atau 3-0," kata Rangnick usai laga.

Kendati demikian, Rangnick tidak menampik, gol Middlesbrough sangat aneh. Duncan Watmore jelas mengenai bola dengan tangannya sebelum mengirim umpan berbuah gol ke Mat Crooks. Namun, wasit tetap mengesahkannya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Pada momen ketika mereka mencetak gol, jelas sekali kalau VAR pasti tidak akan mengesahkan gol tersebut," ujar Rangnick.

Baca: Diawali Handball, Gol Middlesbrough ke MU tidak Sah?

Man United sebenarnya tampil dominan sejak awal. Serangan demi serangan dilancarkan. Setan Merah berhasil mencetak gol melalui Jadon Sancho pada menit 25'.

Namun kedudukan berubah saat The Boro membuat gol balasan lewat Matt Crooks. Tendangannya berbuah gol usai menyambut umpan Duncan Watmore pada menit 64'.

Gol tersebut sempat diprotes. Duncan terlihat jelas, dalam tayangan ulang, menyentuh bola sebelum dia mengumpan. Mungkin karena tampak tidak sengaja, wasit mengesahkan.

Lihat: Kalah Penalti, MU Tersingkir dari Piala FA

Sumber: BBC Sports

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image