Beda Kelas Tim Inggris dan Italia di Liga Champions

Ulasan  
Liga Champions menjadi ajang unjuk gigi klub-klub papan atas Eropa.
Liga Champions menjadi ajang unjuk gigi klub-klub papan atas Eropa.

Liga Champions menjadi ajang adu prestasi klub-klub papan atas di Eropa. Berbicara klub Inggris dan Italia, tampaknya sejauh ini klub asal Negeri Ratu Elizabeth lebih berjaya di Liga Champions musim ini.

Tim Inggris menunjukkan perbedaan kelasnya dengan tim asal Italia. Chelsea, Liverpool, dan Manchester United telah membuktikan kelas mereka melawan tim-tim asal Negeri Piza di Liga Champions musim ini.

Baca: Inter Vs Liverpool: Bukti Salah dkk Penakluk Duo Klub Milan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Liverpool bahkan mampu mengalahkan dua klub Italia sekaligus, yakni Inter dan AC Milan. Liverpool berhasil memenangkan laga tandangnya melawan tuan rumah Inter Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) dini hari WIB. The Reds menang 2-0 gol tanpa balas di kandang Nerazzurri.

Sebelumnya, Liverpool juga sukses mengalahkan AC Milan di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Di pertemuan pertama alias matchday one babak penyisihan grup, Liverpool menang 3-2 dari Rossoneri, kemudian klub asuhan Juergen Klopp itu menang 2-1 pada matchday keenam babak penyisihan grup. Label sebagai penaklub duo klub Milan memang pantas disematkan untuk Liverpool.

Klub Inggris lainnya, Manchester United juga sempat mempecundangi klub Serie A di Liga Champions musim ini. Adalah Atalanta yang menjadi korban keganasan Setan Merah. Cristiano Ronaldo cs mengalahkan Atalanta dengan skor 3-2 pada matchday ketiga babak penyisihan Grup F musim ini, namun Manchester United hanya mampu bermain imbang 2-2 pada matchday keempat penyisihan grup lawan klub asal Bergamo itu.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Champions, Kamis 17 Februari 2022

Tak ketinggalan, Chelsea juga mampu menyikat klub asal Italia, Juventus. Mason Mount dan kawan-kawan membuat si Nyonya Tua terkapar. Empat gol disarangkan para pemain Chelsea ke gawang Juventus pada matchday kelima babak penyisihan Grup H Liga Champions musim ini.

Namun, Chelsea dikalahkan Juventus pada matchday kedua Grup H dengan skor 0-1. Adalah Federico Chiesa yang menjadi pahlawan kemenangan Bianconeri pada laga sengit tersebut.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang nulis yang always kepo dengan kabar sepak bola.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image