Hasil Southampton Vs Liverpool: Sempat Kecolongan, The Reds Unggul 2-1

News  
Pemain Liverpool Takumi Minamino merayakan gol ke gawang Southampton bersama rekan-rekannya, Rabu, 18 Mei 2022
Pemain Liverpool Takumi Minamino merayakan gol ke gawang Southampton bersama rekan-rekannya, Rabu, 18 Mei 2022

Liverpool sukses memperkecil jarak dengan Manchester City usai mengalahkan Southampton di Stadion St Marry's, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Gol mengejutkan Redmond pada menit 13 sempat membawa tuan rumah unggul lebih dahulu, namun Minamino membalas pada menit 26 dan Matip mencetak gol kemenangan di babak kedua.

Bermain di kandang lawan, Liverpool sebenarnya tampil lebih menekan sejak menit pertama. Serangan demi serangan dilancarkan tapi tak jua menghasilkan peluang sempurna. Eh, lagi asik-asiknya menyerang, mereka malah kecolongan pada menit 13'.

Berawal dari serangan balik Soton, Redmon mendapat bola di sisi kiri lalu menyusur ke sisi kiri kotak. Setelah mengecoh bek Liverpool, ia melepaskan tendangan kencang dari luar kotak, lalu masuk ke pojok atas gawang kanan kiper Alisson. Dalam siaran ulang, bola tampak mengenai kaki Milner sebelum gol terjadi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jurgen Klopp sempat protes. Diduga terjadi pelanggaran terhadap Jota sebelum proses gol terjadi. Namun wasit bergeming.

Liverpool sempat mencetak gol balasan melalui sundulan Firmino menyambut tendangan bebas pada menit 17'. Namun, wasit tidak mengesahkannya karena offside.

Hingga akhirnya pada menit 27', Liverpool menyamakan kedudukan. Berawal dari sambutan umpan di kotak penalti, Diogo Jota menyodorkan umpan ke Minamino yang berlari di kanan dalam kotak. Sejurus kemudian, pemain Jepang melepaskan tembakan kencang dari sudut sempit dan masuk ke dalam gawang.

Liverpool tercatat menguasai 68 persen aliran bola sepanjang paruh pertama. Ada 11 upaya dilepaskan Firmino dan kawan-kawan. Tiga di antaranya mengarah gawang. Soton sendiri sejauh ini baru mampu melancarkan 1 upaya, 1 tendangan ke arah gawang, dan 1 gol.

Memasuki babak kedua, Klopp melakukan pergantian pemain. Henderson masuk menggantikan Gomez. Liverpool kini kembali tampil lebih menekan.

Pada menit 48, keadaan nyaris berbalik. Pergerakan dari sayap kiri oleh Tsimikas berbuah umpan manis ke kaki Jota yang berada di depan gawang. Sayang, tendangan Jota melenceng tipis ke kanan gawang.

Pada menit 67' Liverpool akhirnya benar benar membalikan skor. Sepak pojok Tsimikas salah diantisipasi pemain bertahan lawan di dalam kotak. Matip berebut bola pantul, menyundul. Bola mengenai kepala bek lawan sebelum masuk ke pojok kanan gawang. Gol.

Pada menit 86, Redmond nyaris menggandakan gol dan membuat keunggulan imbang. Bergerak tanpa kawalan, ia melepaskan tembakan dari luar kotak. Beruntung bola mengarah tepat ke kiper Alisson.

Secara statisik, Liverpool terbilang mendominasi laga. Jota dkk tercatat menguasai 75 persen aliran bola, dengan 24 upaya, lima di antaranya mengarah gawang. Sementara Soton hanya mampu melepaskan empat upaya, dua di antaranya mengarah gawang.

Kemenangan ini membuat Liverpool sekarang tinggal selisih satu poin saja dengan Manchester City. Skuad Jurgen Klopp kini di peringkat dua dengan 89 poin, City 90 poin.

Peluang juara The Reds setidaknya melebar. Bila menang melawan Wolves di laga terakhir, dan City kalah atau imbang, Liverpool dipastikan menjadi juara.

Susunan pemain:

Southampton: McCarthy, Lyanco, Salisu, Stephens, Walker-Peters, Redmond, Diallo, Ward-Prowse, Elyounoussi, Broja, Tella.

Cadangan: Caballero, Valery, Bednarek, Djenepo, Romeu, Long, Adams, A Armstrong, S Armstrong.

Liverpool: Alisson, Tsimikas, Matip, Konate, Gomez, Milner, Jones, Elliott, Minamino, Firmino, Jota.

Subs: Kelleher, Robertson, Williams, Thiago, Keita, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Diaz, Origi.

Baca juga:

- Babak Pertama, Southampton Vs Liverpool Imbang 1-1

- Klasemen Liga Inggris: Liverpool Pepet Manchester City, Beda Satu Poin Saja

- Manchester City Bisa Gagal Juara, Ini Skenarionya...

- 5 Fakta Menarik Southampton Vs Liverpool

- Letupan Takumi Minamino, Si Pendekar Samurai Liverpool

- Liverpool Tolak Tawaran Leeds untuk Takumi Minamino

- Salah dan Van Dijk Absen di Final Liga Champions?

- Presiden UEFA Akui Marah pada Jurgen Klopp

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image