Babak Pertama, Southampton Vs Liverpool Imbang 1-1

News  
Pemain Liverpool Takumi Minamino mencetak gol balasan ke gawang Southampton, Rabu, 18 Mei 2022. (Foto: Twitter @LFCphoto)
Pemain Liverpool Takumi Minamino mencetak gol balasan ke gawang Southampton, Rabu, 18 Mei 2022. (Foto: Twitter @LFCphoto)

Liverpool sementara imbang 1-1 melawan Southampton di Stadion St Marry's, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Gol mengejutkan Redmond pada menit 13 membawa tuan rumah unggul lebih dahulu, namun Minamino membalas pada menit 26.

Bermain di kandang lawan, Liverpool sebenarnya lebih menekan. Serangan demi serangan dilancarkan tapi belum menghasilkan peluang sempurna. Namun, lagi asik-asiknya menyerang, mereka malah kecolongan pada menit 13'.

Berawal dari serangan balik Soton, Redmon mendapat bola di sisi kiri lalu menyusur ke sisi kiri kotak. Setelah mengecoh bek Liverpool, ia melepaskan tendangan kencang dari luar kotak, lalu masuk ke pojok atas gawang kanan kiper Alisson. Dalam siaran ulang, bola tampak mengenai kaki Milner sebelum gol terjadi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jurgen Klopp sempat protes. Diduga terjadi pelanggaran terhadap Jota sebelum proses gol terjadi. Namun wasit bergeming.

Liverpool sempat mencetak gol balasan melalui sundulan Firmino menyambut tendangan bebas pada menit 17'. Namun, wasit tidak mengesahkannya karena offside.

Hingga pada menit 26', Liverpool akhirnya menyamakan kedudukan. Berawal dari sambutan umpan di kotak penalti, Diogo Jota menyodorkan umpan ke Minamino yang berlari di kanan dalam kotak. Sejurus kemudian, pemain Jepang melepaskan tembakan kencang dari sudut sempit dan masuk ke dalam gawang.

Liverpool tercatat menguasai 68 persen aliran bola sepanjang paruh pertama. Ada 11 upaya dilepaskan Firmino dan kawan-kawan. Tiga di antaranya mengarah gawang. Soton sendiri sejauh ini baru mampu melancarkan 2 upaya, 1 tendangan ke arah gawang, dan 1 gol.

Susunan pemain

Southampton: McCarthy, Lyanco, Salisu, Stephens, Walker-Peters, Redmond, Diallo, Ward-Prowse, Elyounoussi, Broja, Tella.

Cadangan: Caballero, Valery, Bednarek, Djenepo, Romeu, Long, Adams, A Armstrong, S Armstrong.

Liverpool: Alisson, Tsimikas, Matip, Konate, Gomez, Milner, Jones, Elliott, Minamino, Firmino, Jota.

Subs: Kelleher, Robertson, Williams, Thiago, Keita, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Diaz, Origi.

Baca juga:

- 5 Fakta Menarik Southampton Vs Liverpool

- Letupan Takumi Minamino, Si Pendekar Samurai Liverpool

- Liverpool Tolak Tawaran Leeds untuk Takumi Minamino

- Salah dan Van Dijk Absen di Final Liga Champions?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image