Laga 'Spesial' Tottenham Hotspur Vs Arsenal

News  
Pemain Arsenal Gabriel Magalhaes berebut bola dengan striker Tottenham Hotspur. Ilustrasi
Pemain Arsenal Gabriel Magalhaes berebut bola dengan striker Tottenham Hotspur. Ilustrasi

Arsenal berambisi mengunci satu tiket ke Liga Champions saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. The Gunners hanya bisa mewujudkan itu lewat kemenangan.

Arsenal saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris. Mereka berjarak empat poin dari tim di bawahnya Tottenham.

Jika berhasil menyabet tiga poin dalam laga dini hari ini, pasukan pelatih Mikel Arteta dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Sementara Spurs mesti bertahan di zona Liga Europa.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Gelandang serang Arsenal Martin Odegaard mengatakan sudah 'lapar' untuk bermain di Liga Champions. Ia tak sabar ingin berlaga di sana. Karena itu target menang wajib dicapai.

“Itu adalah gol besar kami musim ini, jadi bila kami bisa melakukannya kami akan sangat senang, " ungkap gelandang Norwegia tersebut, Rabu (11/5/2022) waktu setempat.

Kendati demikian, ia menyadari the Lilywhites bukan lawan mudah. Laga derbi London Utara ini menurutnya bakal berlangsung sengit. Karena itu, bila menang dini hari ini, rasanya akan sangat istimewa.

“Tentu saja untuk melakukannya (meraih tiket Liga Champions) di sana akan terasa sangat spesial," kata Odegaard.

Arsenal sudah absen dari Liga Champions selama empat musim terakhir. The Gunners terakhir berlaga di turnamen kasta tertinggi Eropa ini pada 2016-2017. Lolos menjadi juara grup bersama PSG, mereka harus tersingkir pada babak 16 besar oleh Bayern Munchen.

Laga vital bagi Tottenham Hotspur

Bagi pelatih Tottenham Antonio Conte, laga derbi melawan Arsenal jelas bukan pertandingan sembarangan. Selain faktor prestise melawan rival sekota, kemenangan menjadi satu satunya opsi bila timnya ingin tetap menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Bila menang, jarak dengan Arsenal tinggal selisih satu poin saja. Dengan dua pertandingan tersisa, mereka bisa saja menyalip tim Meriam London.

"Ini adalah pertandingan vital bagi kami karena jika ingin terus menjaga peluang bermain di Liga Champions kami butuh tiga poin, kami butuh menang. Tidak ada solusi lain bagi kami," ujar Conte kepada Sky Sports.

Menurut Conte salah satu cara Spurs untuk menang melawan Arsenal adalah dengan mencoba mengontrol emosi. Menikmati pertandingan, sambil berjuang keras meraih tiga poin.

"Kami bekerja sangat keras untuk bisa melakoni pertandingan seperti ini, dan untuk alasan itu, sangat penting untuk menikmati namun pada saat bersamaan melakukan segala cara untuk meraih tiga poin," kata mantan pelatih Chelsea, Juventus, dan Inter Milan.

Tottenham terakhir kali tampil di Liga Champions pada musim 2010-2011. Lolos sebagai juara grup, mereka tembus ke perempat final namun disingkirkan Real Madrid dengan agregat 5-0.

Fakta Laga Tottenham vs arsenal

- Tottenham bisa mencatatkan kemenangan tiga kali berturut di kandang saat melakoni derbi London Utara di seluruh kompetisi untuk pertama kalinya sejak 1980 hingga 1982. Di liga mereka baru melakukannya dua kali antara 1960 dan 1961.

- Spurs tidak terkalahkan dari tujuh laga kandang melawan the Gunners.

- Arsenal membidik kemenangan ganda dalam satu musim di Liga Inggris melawan Spurs. Ini bakal menjadi yang pertama sejak musim 2013-14.

- The Gunners bisa mencatakan kemenangan tiga kali berturut-turut dalam derbi London Utara untuk pertama kalinya sejak menang lima kali berturut-turut dari 1987 hingga 1989

Jadwal pertandingan

- Tottenham Hotspur vs Arsenal

- Tottenham Hotspur Stadium

- Jumat (13/5/2022)

- Pukul 01.45 WIB

- Siaran langsung di Mola TV

Klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 per Kamis, 12 Mei 2022

Sumber: Sky Sports

Baca juga:

- Haaland ke Manchester City, Gabriel Jesus Pilih ke Arsenal

- Dua Mantan Pemain Arsenal Buka Usaha Bersama

- Eks Bintang Arsenal dan Timnas Inggris Resmi Bergabung dengan Klub Denmark

- Arsenal Belum Rela William Saliba Dibajak Real Madrid

- Mantan Bintang Arsenal akan Bermain di Klub Milik Orang Indonesia?

Berita Terkait

Image

Jadwal Bola Liga Inggris (Premier League): Sabtu 15 Januari 2022

Image

Man City Vs Chelsea: Duel yang ke-50 Kali, Ini Catatan Head to Headnya

Image

Man City vs Chelsea: The Blues Mesti Menang, Awas Disalip Liverpool

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image