Arsenal Belum Rela William Saliba Dibajak Real Madrid

News  
Bek Arsenal William Saliba. Sumber: Sky Sports
Bek Arsenal William Saliba. Sumber: Sky Sports

Arsenal dilaporkan belum rela melepas bek muda William Saliba pada jendela transfer mendatang. Kabar datang menyusul ketertarikan Real Madrid, Inter Milan, dan West Ham membajak pemain Prancis 20 tahun.

Saliba jarang diturunkan pelatih Mikel Arteta sejak bergabung pada 2019. Ia lebih sering dipinjamkan ke klub Ligue 1 Prancis.

Terakhir, Saliba dipinjamkan ke Marseile. Di sana, ia sudah bermain 28 kali di seluruh kompetisi dan ikut membawa Marseille ke peringkat dua klasemen sementara.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Penampilan Saliba selama di klub Prancis membuat sejumlah klub top Eropa berminat meminangnya. Namun, The Gunners belum memiliki niat menjual pemain yang masih menjalin kontrak sekitar dua setengah tahun lagi tersebut.

Saliba datang ke Emirates Stadium dengan ikatan kontrak lima tahun dan ongkos transsfer senilai 27 juta poundsterling. Mantan pemain Saint-Etienne juga sempat diincar Tottenham Hotspur waktu itu.

Pada 2020, Saliba sempat kembali ke Arsenal dan menggunakan jersey bernomor punggung 4. Penampilan pertama bersama Arsenal dilakukan pada laga persahabatan melawan MK Dons 25 Agustus 2020.

Namun, ia tidak disertakan dalam skuad inti musim 2020–21 dan hanya bisa bermain untuk Arsenal U-23. Saliba akhirnya dipinjamkan ke klub Prancis Nice sebelum berlabuh di Marseille pada 2021.

Sumber: Sports Mole

Baca juga: Arsenal Mentahkan Lagi Tawaran Palace untuk Eddie Nketiah

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image