Eks Bintang Arsenal dan Timnas Inggris Resmi Bergabung dengan Klub Denmark

News  
Jack Wilshere saat masih berkostum Arsenal.
Jack Wilshere saat masih berkostum Arsenal.

Eks bintang Arsenal dan Timnas Inggris, Jack Wilshere, akhirnya resmi bergabung ke klub Denmark, Aarhus Gymnastikforening (AGF). Klub Superlig Denmark itu menjadi klub pertama Wilshere setelah kontraknya tak diperpanjang AFC Bournemouth akhir musim lalu.

Gelandang berusia 30 tahun itu dikontrak sampai akhir musim nanti dengan opsi perpanjangan. "Saya berada pada satu titik dalam karier saya di mana saya butuh untuk memulai lagi setelah periode yang sulit," ujar Wilshere kepada situs resmi Aarhus.

Wilshere sempat bersinar bersama Arsenal pada kurun waktu 2008-2018 dengan torehan tujuh gol dalam 125 penampilan. Ia pun sempat menjadi langganan timnas Inggris dengan prestasi tertingginya adalah tampil pada Piala Dunia 2014.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun, kariernya menurun seiring dengan cedera yang kerap mengganggunya. Konsistensi cederanya pulalah yang membuatnya absen pada sejumlah turnamen besar seperti Euro 2012, Euro 2016, dan Piala Dunia 2018.

Ia sempat mencoba peruntungan baru dengan bergabung dengan klub idola masa kecilnya, West Ham, pada kurun 2018-2020. Namun di klub berjuluk The Hammers itu kariernya justru semakin menukik. Sejak bermain di klub London Timur itu, pemain yang masih mencatatkan rekor sebagai debutan termuda di tim senior Arsenal (16 tahun, 256 hari) itu justru tak pernah lagi dipanggil skuat the Three Lions.

Pada tengah musim ini, ia sempat berlatih bersama skuat utama Arsenal. Namun, manajer the Gunners, Mikel Arteta, ternyata tak berminat merekrutnya secara permanen.

"Saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan AGF. Saya akan berbuat semampu saya untuk membawa klub ini maju. Saya sudah tak sabar untuk berkontribusi bagi tim ini," kata Wilshere.

Direktur Olahraga AGF, Stig Inge Bjornebye, optimistis Wilshere masih bisa memberikan banyak bagi timnya. "Ia (Wilshere) berada dalam kondisi yang bagus, namun tentu saja kurang bugar untuk melakoni pertandingan. Kami sudah tak sabar untuk melihatnya berseragam putih," ujar eks pemain bertahan Liverpool dan timnas Denmark itu.

Sumber: Four Four Two

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggemar buku, Serie A, dan AC Milan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image