Liverpool Bisa Depak Manchester City dari Puncak Klasemen Malam Ini

News  
Pelatih Jurgen Klopp saat pertandingan Liverpool. Ilustrasi
Pelatih Jurgen Klopp saat pertandingan Liverpool. Ilustrasi

Liverpool berpeluang mendepak Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris, Sabtu (2/4/2022) malam WIB. Meski itu dengan dua catatan.

Catatan pertama, The Reds harus menang melawan Watford di Anfield yang pertandingannya dimulai sore ini pukul 18.30 WIB. Bila berhasil, mereka akan mengantongi poin 72. Poin Manchester City saat ini 70.

Catatan kedua, Manchester City harus kalah atau minimal seri pada pertandingan melawan Burnley malam ini pukul 21.00 WIB. Bila hasil ternyata menunjukkan sebaliknya alias menang, City dipastikan masih di puncak.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sejauh ini, peluang Liverpool memenangkan laga melawan Watford sangat besar. Skuad asuhan Jurgen Klopp lebih diunggulkan.

Secara head to head, Liverpool sudah menang 12 kali dari 13 pertandingan terakhir melawan Watford di Anfield.

Enam pertandingan terakhir The Reds selalu menang dengan skor besar dengan sedikit kemasukan. Agregat golnya bahkan 22 gol (Liverpool) berbanding 1 gol. Terakhir kali Watford menang di Anfield pada Agustus 1999.

Watford, saat ini berada di tiga besar zona degradasi, juga kurang baik performanya dalam lima pertandingan terakhir. Sebelum laga ini, skuad asuhan Roy Hodgson memang menang melawan Southampton. Namun empat laga sebelumnya The Hornets kalah tiga kali, seri sekali.

Sementara itu, di kubu Manchester, pasukan Pep Guardiola juga sejauh ini lebih diunggulkan dari Burnley. Mereka dipastikan tidak bakal semudah itu menyerahkan puncak klasemen pada The Reds.

Apalagi bicara sejarah pertemuan, Manchester City selalu menang dari sembilan pertandingan terakhir melawan Burnley di seluruh kompetisi. Agregat skornya 32 berbanding 1. Burnley baru sekali saja meraih satu poin dari 11 laga terakhir melawan The Citizen.

Kendati demikian, Burnley kerap memberikan kejutan ketika bermain di kandang. Stadion Turf Moor beberapa kali terbukti menjadi tempat angker bagi lawan. Jadi mungkin saja City dibuat repot tuan rumah malam nanti.

Hasil seri, atau bahkan kalah, masih berpeluang terjadi untuk City. Bila itu terjadi, Liverpool (bila menang lawan Watford) bisa merebut puncak klasemen Premier League untuk pertama kalinya musim ini.

Jadwal Pertandingan

18.30 WIB: Liverpool vs Watford (Stadion Anfield) - Mola TV

21.00 WIB: Burnley vs Manchester City (Turf Moor) - Mola TV

Klasemen Sementara Liga Inggris

Baca juga:

Manchester City Gagal Jauhi Liverpool

Letupan Takumi Minamino, Si Pendekar Samurai Liverpool

Jeremy Doku, Remaja Titisan Sadio Mane yang Kembali Dibidik Liverpool

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image