Gerrard Ingin Aston Villa Permanenkan Coutinho, Tapi...

News  
Philippe Coutinho (kiri) meryakan gol bersama rekan setimnya di Aston Villa Tyrone Mings. (David Davies/PA via AP)
Philippe Coutinho (kiri) meryakan gol bersama rekan setimnya di Aston Villa Tyrone Mings. (David Davies/PA via AP)

Pelatih Steven Gerrard mengisyaratkan sudah mengusulkan Aston Villa mempermanenkan pemain pinjaman dari Barcelona Philippe Coutinho pada musim panas mendatang. Gelandang serang Brasil sudah menunjukan kapasitas mengagumkan sejak bergabung di Villa Park dan perlu menjadi bagian tim di musim-musim berikutnya.

Kendati demikian, Gerrard mengaku keputusan soal itu bukan sepenuhnya ada di tangan dia. Adalah manajemen Villa yang pada akhirnya membuat keputusan final. Terutama soal biaya transfer dan gaji pemain.

“Saya tidak mengontrol ongkos transfer dan gaji," kata Gerrard, Senin (7/3/2022). “Yang bisa saya lakukan adalah memberikan usulan ke (direktur olahraga) Johan Lange, (chief executive) Christian Purslow dan para pemilik."

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Mereka sudah menyaksikan pertandingan dan menjadi pembuat keputusan final. Phil (Coutinho) telah menunjukan apa yang ia mampu lakukan sejauh ini. "

Coutinho dipinjamkan Barcelona ke Villa Park pada pertengahan musim. Gelandang serang 29 tahun sudah mencetak tiga gol dan menyumbang tiga asis dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris sejauh ini.

Baca: Aston Villa Hajar Southampton 4-0, Coutinho Tampil Menyala

Gerrard mengatakan Coutinho memiliki kapasitas yang dibutuhkan Villa untuk kembali bersaing di papan atas musim-musim berikutnya. Ia bahkan terkesan bintang Brasil langsung cepat beradaptasi dan menjadi penyuplai gol bagi para penyerang lain.

“Semua tim bagus memiliki pengubah permainan yang membuat lawan cemas bahkan sebelum bola ditendang. Phil memiliki status itu dan ia memberikan keyakinan kepada rekan-rekannya," ujar Gerrard.

Baca juga: 'Coutinho Pantas Dapat Tepuk Tangan Penghormatan'

Sumber: The Guardian

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image