'Coutinho Pantas Dapat Tepuk Tangan Penghormatan'

News  
Gelandang serang Aston Villa Philippe Coutinho. Ilustrasi,
Gelandang serang Aston Villa Philippe Coutinho. Ilustrasi,

Pelatih Aston Villa Steven Gerrard menilai pemain anyar Philippe Coutinho pantas mendapat tepuk tangan penghormatan dari penonton seusai mengalahkan Southampton 4-0, Sabtu kemarin. Coutinho, kata dia, tampil mengagumkan.

“Saya pikir ia pantas mendapat tepuk tangan penghormatan (standing ovation) melihat pada penampilan yang dia berikan," kata Gerrard, Senin (7/3/2022).

“Anda bisa melihat fans sangat senang melihatnya dan saya sangat senang bisa memilikinya (di skuad)."

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Coutinho datang ke Aston Villa sebagai pemain pinjaman dari Barcelona. Bintang Brasil sempat bersinar di Liverpool namun justru mengalami kesulitan beberapa momen setelah hijrah ke Nou Camp. Performanya seolah meredup.

Namun, tak lama setelah didatangkan Gerrard ke Villa Park, Coutinho seperti menemukan semangat kembali. Pada debutnya sebagai pemain pengganti, ia mencetak satu gol saat menghadapi Manchester United Januari lalu.

“Saat Anda menghadapi pemain dengan talenta selevel dia saya rasa sangat penting ia nyaman dengan lingkungannya," kata Gerrard. “Para pemain dan staf membuatnya sangat-sangat merasa diterima."

Gerrard, yang juga pernah menjadi rekan setim Coutinho di Liverpool, mengatakan gelandang serang 29 tahun tersebut memang sedang butuh skenario baru dalam hidupnya. Alur cerita yang membuatnya kembali ke level permainan yang pernah ditunjukkannya dahulu.

“Sangat penting keluarganya juga merasa diterima karena ia pernah berada di tempat seperti Barcelona dimana ya, ia sukses dalam hal apa yang ia ingin dapatkan tapi dia juga mengalami periode sulit juga," kata Gerrard.

“Ia harus berada di atas panggung dimana dia butuh perubahan latar belakang dan film berbeda."

Sumber: Mirror.co.uk

Baca juga: Aston Villa Hajar Southampton 4-0, Coutinho Tampil Menyala

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image