Respons Terbaik Harry Kane dan Tottenham untuk Conte

News  
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.

Antonio Conte sempat bilang frustrasi dengan Tottenham Hotspur sebelum pertandingan malam ini. Pelatih Italia mengaku heran tim yang diasuhnya sering kalah. Ia merujuk pada lima pertandingan sebelumnya.

Meski sukses menang melawan City, empat pertandingan mereka kalah. Terbawa emosi, ia bahkan mengaku siap pergi. Ia merasa kedatangannya untuk membantu tim seperti sia-sia.

Pemain Spurs mungkin tidak mau mengecewakannya lagi malam ini. Harry Kane dan kawan kawan langsung memberikan respons apik saat lawan Leeds tadi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Liliywhites tampil penuh semangat menyala. Serangan-serangan konstan dibangun dari sayap terus menerus sejak awal laga.

Alhasil, tiga gol langsung tercipta pada babak pertama. Pada babak kedua, satu gol tambahan tercipta. Sekadar catatan tambahan, pertahanan Leeds United juga kurang apik dan kompak malam tadi

Pencetak gol sepanjang paruh pertama adalah Matt Doherty (10'), Dejan Kulusevski (15'), dan Harry Kane (27'). Gol Son Heung-min menjadi pemungkas kemenangan lima menit sebelum waktu normal berakhir.

Salah satu pencetak gol sekaligus kapten Harry Kane mengaku sangat senang bisa menang malam ini. Hasil ini pantas mereka dapat. Kemenangan setidaknya menghapus kekecewaan kalah lawan Burnley (1-0) dalam gim sebelumnya.

"Hasil melawan Burnley jelas sangat mengecewakan setelah menang melawan Manchester City," ujar Kane.

"Namun sangat menyenangkan bisa bangkit kembali hari ini. Saya rasa kami bermain fantastis dan pantas mengantongi tiga poin."

Kane menilai Tottenham masih harus menjaga konsitensi mereka dalam laga-laga mendatang. Ia pun tidak lupa memuji peran Conte yang mampu menyuntikkan semangat dan gairah besar ke tim. Ia berharap bisa menerapkan apa yang diinginkan juru taktik Italia dengan baik.

"Ia berusaha menempel gaya bermainya ke tim dan saya merasa kami sudah sampai di sana. Kami masih tim yang butuh lebih konsisten dan memaksimalkan peluang ketika kami tidak bermain bagus," kata Kane.

"Ia membawa hasrat besar ke klub setiap hari dan pada saat laga berlangsung dan ini soal bagaimana kami merespons apa yang dia inginkan (dalam pertandingan)."

Kemenangan malam ini sekaligus memperbaiki catatan Tottenham pada pertemuan kedua tim. Leeds dan Tottenham kini sama sama-sama sudah menang 11 kali dari 22 pertemuan di Liga Inggris.

Sumber: BBC Sport

Baca juga:

Rekor Getir Leeds United Saat Digempur Tottenham

Tottenham Dikalahkan Burnley, Conte: Saya Siap Pergi

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image