Rekor Getir Leeds United Saat Digempur Tottenham

Ulasan  
Raphinha tampak sangat kecewa usai Leeds dihabisi Tottenham 0-4 di Elland Road, Sabtu (26/2/2022) malam WIB.
Raphinha tampak sangat kecewa usai Leeds dihabisi Tottenham 0-4 di Elland Road, Sabtu (26/2/2022) malam WIB.

Pertarungan Leeds United menghindari zona degradasi belum berbuah maksimal di Elland Road. Organisasi pertahanan rapuh The Whites berhasil dieksploitasi Tottenham Hotspur dengan baik pada duel Sabtu malam ini.

Tiga gol langsung bersarang pada paruh pertama. Satu gol tambahan pada babak kedua.

Pencetak gol paruh pertama adalah Matt Doherty (10'), Dejan Kulusevski (15'), dan Harry Kane (27'). Gol Son Heung-min menjadi pemungkas kemenangan lima menit sebelum waktu normal berakhir.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Leeds memiliki 16 peluang mencetak gol. Tiga di antaranya mengarah sasaran, dua mengenai tiang gawang.

Hasil dalam laga ini menambah tumpukan catatan negatif bagi Leeds. Mereka terus membukukan rekor tidak menyenangkan. Getir mungkin lebih tepatnya.

Leeds saat ini tercatat sebagai tim langka yang selalu kemasukan tiga gol (dan lebih) dalam lima pertandingan berturut-turut. Sepanjang sejarah Liga Inggris, baru satu klub yang mengalami hal sama, yakni Sunderland pada November 2005.

Mereka juga menjadi tim kedua, yang dalam empat pertandingan, langsung kebobolan tiga gol pada babak pertama di Premier League. Hanya Watford yang mampu 'mengungguli' mereka dengan catatan lima kali pada musim 2016-17.

Pelatih Marco Bielsa langsung pergi dengan muka masam dan menunduk usai pertandingan berakhir dengan skor 4-0. Rapinha terlihat berjongkok dengan wajah getir dan nyaris menangis.

Beban semakin menggunung di pundak Leeds. Mereka sudah kalah delapan kali musim ini dari klub-klub enam besar klasemen. Sepanjang itu, The Whites kebobolan 38 kali.

Posisi Leeds sekarang masih tertahan di peringkat 15 klasemen Liga Inggris. Mereka mengantongi lima kemenangan, delapan kali seri, dan 13 kali kalah dalam 26 pertandingan.

Poin yang mereka kantongi 23, hanya selisih tiga angka dari zona degradasi.

Susunan Pemain Leeds United vs Tottenham

Leeds United: Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Pascal Struijk (Klich 46'), Junior Firpo (Shackleton 79'); Robin Koch; Raphinha, Stuart Dallas, Adam Forshaw, Jack Harrison (Rodrigo 46'); Daniel James

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Christian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Matt Doherty, Harry Winks, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon (Emerson 78'); Dejan Kulusevski (Bergwijn 78'), Harry Kane, Son Heung-Min (Scarlett 87')

Klasemen Sementara Liga Inggris

Sumber: Opta, Premier League, BBC Sport

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image