Video Rombongan Pesepak Bola Brasil di Ukraina Minta Pertolongan

VAR  
Rombongan pesepak bola asal Brasil minta pertolongan karena terdampar di Ukraina. (Foto: Twitter Arthur Quezada )
Rombongan pesepak bola asal Brasil minta pertolongan karena terdampar di Ukraina. (Foto: Twitter Arthur Quezada )

Serangan Rusia ke Ukraina merembet ke lapangan hijau. Suasana mencekam membuat keberadaan para pesepak bola yang berada di Ukraina pun terancam saat ini.

Rombongan pesepak bola dari Brasil yang terdampar di Ukraina telah meminta bantuan dari pemerintah mereka seiring masifnya invasi Rusia ke negara itu. Sekelompok pemain dari Shakhtar Donetsk dan Dynamo Kyiv terlihat berlindung di sebuah hotel di ibu kota pada Kamis (24/2/2022) dalam sebuah video yang diposting di Instagram.

Liga sepak bola papan atas di Ukraina secara resmi telah ditunda setidaknya 30 hari ke depan. “Situasi yang menggambarkan keputusasaan. Saya meminta Anda untuk memperlihatkan video ini sehingga dilihat pemerintah (Brasil),” kata pemain belakang Shakhtar Donetsk Marlon Santos dalam video tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Perbatasan ditutup, bank-bank (juga ditutup), tidak ada stok bahan bakar, persediaan makanan juga terbatas, tidak ada uang,” kata Santos menambahkan.

Bukan hanya para pesepak bola tersebut yang terdampar di Ukraina, melainkan juga keluarga dan anak-anak mereka. Mereka terjebak di Kiev, ibu kota Ukraina. Para aktor lapangan hijau beserta keluarganya tersebut meminta bantuan Pemerintah Brasil untuk membawa mereka keluar dari Ukraina.

“Kami semua terjebak di Kiev mencari solusi agar bisa meninggalkan Ukraina. Saat ini kami berada di sebuah hotel. Tolong berdoa untuk kami,” kata striker Shakhtar Junior Moraes.

Shakhtar diketahui memiliki 11 pemain asal Brasil yang mengisi skuat utama mereka. Klub raksasa Ukraina tersebut dalam beberapa tahun terakhir merekrut para pesepak bola dari Negeri Samba.

Sumber: Daily Mail

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang nulis yang always kepo dengan kabar sepak bola.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image