Aubameyang Siap Bersaing dengan Erling Haaland di Barcelona

News  
Striker muda yang sedang menyala Erling Haaland. Ilustrasi
Striker muda yang sedang menyala Erling Haaland. Ilustrasi

Barcelona masih berupaya mendatangkan striker baru. Salah satu masuk daftar buruan adalah bintang muda Dortmund Erling Haaland. Upaya mendekati striker Norwegia masih terus berjalan. Namun, bila terwujud, persaingan lini depan La Blaugrana bakal makin ketat. Salah satu ada di sana Aubameyang.

Mantan bomber Arsenal baru saja didatangkan ke Nou Camp akhir Januari. Pemain Gabon direkrut lewat status bebas transfer. Sejak melakoni debut di La Liga, ia tampil impresif. Terbaru, saat menyarangkan tiga gol ke gawang Valencia.

Baca: Bukan Pinjam, Barcelona Resmi Permanenkan Aubameyang

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kabar Haaland menjadi incaran tentu sampai ke kupingnya. Striker 32 tahun ternyata menanggapi cukup tenang. Ia bahkan siap menyambut bila kedatangannya terwujud. Tidak ada kekhawatiran posisinya bakal direbut.

“Saya selalu siap berkompetisi sehat dengan rekan setim, jadi akan menjadi kehormatan bisa bermain bersamanya bila ia jadi bergabung Barca," ungkap Aubameyang kepada SPORT, Selasa (22/2/2022).

Aubameyang mencetak hattrick saat melawan Valencia, Ahad (22/2/2022).
Aubameyang mencetak hattrick saat melawan Valencia, Ahad (22/2/2022).

Tidak Murah Rekrut Erling Haaland

Barcelona, di bawah Xavi, sudah memiliki sejumlah opsi pemain serang. Namun, mereka tetap berambisi menambah daya gedor La Blaugrana.

Erling Haaland salah satu pemain paling diincar saat ini. Talenta dan keganasannya mencetak gol bikin banyak klub terpincut. Striker 21 tahun sudah menyarangkan 80 gol dari 79 penampilan di seluruh kompetisi bersama Dortmund.

Selain Barcelona, rival sengit Real Madrid juga sedang berupaya mendatangkannya. Secara finansial, Barcelona mungkin kalah unggul. Kondisi keuangan La Blaugrana yang tengah goyang salah satu alasannya.

Erling Haaland. Ilustrasi
Erling Haaland. Ilustrasi

Sebab tidak murah memboyong Haaland. Perlu merogoh kantong sangat dalam.

Marca melaporkan kedua klub mesti menggelontorkan 350 million euros atau sekitar Rp5,7 triliun untuk meminang Haaland dari Dortmund. Angka itu sudah termasuk ongkos transfer, gaji enam tahun kontrak, dan komisi untuk agennya Mino Raiola dan ayahnya.

Baca: Rekrut Haaland, Madrid dan Barca Harus Rogoh Rp5,7 Triliun

Sumber: Sport, Marca

Baca juga: Karim Benzema Pilih Mbappe Ketimbang Haaland di Real Madrid?


Bagaimana menurutmu soal Erling Haaland ke Barcelona? Yuk bagi pendapatmu. Sepak Pojok membuka ruang untuk Anda ikut berpartisipasi lewat tulisan, foto, atau video melalui email: sepakpojokrepublika@gmail.com

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image