'Cristiano Ronaldo tidak Tambah Muda di Manchester United'

News  
Cristiano Ronaldo menjadi sorotan jelang laga Atletico Madrid vs Manchester United. Ilustrasi
Cristiano Ronaldo menjadi sorotan jelang laga Atletico Madrid vs Manchester United. Ilustrasi

Manchester United menghadapi Atletico Madrid pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022). Jelang laga ini, sorotan banyak terpusat pada Cristiano Ronaldo.

Bintang Portugal tercatat punya rekor bagus setiap menghadapi Atletico. Terutama di Liga Champions. Terakhir menghadapi Los Colchoneros, CR7 mencetak hatrick. Ia saat itu berseragam Juventus. Musimnya 2018-19.

Kendati demikian, Ronaldo sekarang mungkin tidak sama dengan yang dahulu. Apalagi melihat usianya saat ini sudah 37 tahun. Satu pertanyaan muncul. Mampukah dia meneruskan catatan sama?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menjawab itu, mantan bek timnas Inggris Marc Seagraves punya penilaian pribadi. Menurutnya Ronaldo jelas tidak bisa ditampik punya catatan menyala di Liga Champions. Namun, ia melihat, pada usia CR7 sekarang, dan performanya di klub, pencapaian sama tidak gampang dicapai.

"Rekornya fantastis (di Liga Champions) namun ia tidak bertambah muda. Melihat performa Manchester United ke belakang, pergulatan mereka, seorang Ronaldo pun ternyata belum mampu mendongkrak mereka ke level yang ingin ditembus," ujar Seagraves pada NDTV Sports, Senin (21/2/2022).

Baca: Rangnick: Ronaldo Harus Lebih Banyak Bikin Gol

Seagraves, di sisi lain juga memberikan pandangannya soal pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone jelang laga melawan Manchester United. Simeone kerap dikritik memainkan pendekatan ultra-bertahan.

Menurut Seagraves, pertahanan memang aspek sangat penting dalam pertandingan. Namun Simeone butuh menemukan keseimbangan antara bertahan dan menyerang. Terutama menghadapi Manchester United nanti.

"Tidak semestinya semua tentang bertahan, Anda juga harus tetap menyerang. Ia hanya harus mendapatkan keseimbangan tepat," kata Seagraves.

Seperti halnya Manchester United, skuad Atletico memang tengah berjuang di liga domestik musim ini. Skuad putih merah beberapa kali kesulitan bersaing di empat besar.

Namun Seagraves memperdiksi tuan rumah lebih unggul dalam laga esok. Mereka bisa mengalahkan Setan Merah mengingat leg pertama digelar di Estadio Wanda Metropolitano.

Sumber: NDTV

Baca juga: Modal Penting Manchester United Jelang Duel Liga Champions

Bagaimana menurutmu soal Ronaldo? Yuk bagi pendapatmu. Sepak Pojok membuka ruang untuk Anda ikut berpartisipasi lewat tulisan, foto, atau video melalui email: sepakpojokrepublika@gmail.com

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image