Modal Penting Manchester United Jelang Duel Liga Champions

Ulasan  
Kapten Manchester United Harry Maguiere merayakan gol ke gawang Leeds United di Elland Road, Ahad (20/2/2022) malam. Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kapten Manchester United Harry Maguiere merayakan gol ke gawang Leeds United di Elland Road, Ahad (20/2/2022) malam. Foto: EPA-EFE/Peter Powell

Manchester United mengantongi modal penting sebelum menghadapi laga Liga Champions, Kamis (24/2/2022) dini hari mendatang. Kemenangan telak atas Leeds United semalam dipastikan mendongkrak mental juang Setan Merah.

Kesolidan MU sempat menjadi pertanyaan sepekan terakhir. Isu perselisihan kubu Maguire dan Ronaldo soal ban kapten mengisi beranda media massa dan ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Kemenangan epik 4-2 melawan rival klasik Leeds di Elland Road seolah jawaban terbaik menepis keresahan tersebut. Bermain di tengah hujan, angin, dan lapangan basah kuyup, Maguire mencetak gol pertama melalui sundulan apik. Bruno Fernandes kemudian menyusul menyarangkan gol lewat kepalanya jelang akhir babak pertama.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baca: Leeds Vs Manchester United, Setan Merah Menang Meyakinkan 4-2

Tuan rumah sempat membalas lewat dua gol cepat pada babak kedua. Namun, gol Fred dan Elanga pada menit 70 dan 88, menuntaskan perjuangan sengit kedua klub. Kemenangan sekali lagi diraih Setan Merah atas Si Putih pada The Roses Derby, salah satu derbi terpanas di Inggris yang dilatarbelakangi The War of the Roses pada abad ke-15

Lihat: Leeds Vs Manchester United, Menelusuri Sejarah The Roses Derby

"Hasil sempurna berkat kedewasaan, kesolidan dan jawaban terbaik yang bisa mereka berikan atas tudingan sejumlah artikel pekan lalu bahwa ada perpecahan di ruang ganti," ujar pelatih sementara Ralf Rangnick usai pertandingan tersebut.

Menurut Rangnick, kemenangan semalam bukan hanya soal mengalahkan lawan dan mengantongi tiga poin. Ya, itu penting. Tapi ada hal lain yang lebih esensial baginya bisa dipetik dalam duel sengit semalam.

"Saya rasa dalam pertandingan seperti hari ini, Anda hanya bisa menang sebagai tim dan bermodal mentalitas sebagai tim" ujar juru taktik asal Jerman. "Ini, terlepas dari tiga poin, hal terpenting."

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Manchester United di peringkat empat klasemen Liga Inggris 2021/2022. Bruno Fernandes dan kawan kawan sudah mengantongi poin 46 yang dihasilkan dari 13 kemenangan, tujuh seri, dan enam kali kalah.

Selepas laga ini, mereka bakal bertandang ke Estadio Wanda Metropolitano untuk menantang tim kuat Spanyol Atletico Madrid. Laga leg pertama babak 16 Liga Champions ini akan berlangsung Kamis, 24 Februari 2022, pukul 03.00 dini hari WIB.

Sumber: BBC Sport, Sky Sports

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image