Lima Fakta Menarik Jelang Leeds Vs Manchester United

Ulasan  
Pemain Manchester United. Ilustrasi. Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pemain Manchester United. Ilustrasi. Foto: EPA-EFE/Peter Powell

Manchester United bakal melawat ke kandang Leeds United untuk melakoni laga lanjutan Liga Inggris, Ahad (20/2/2022) malam WIB. Pertandingan bakal berlangsung di Elland Road.

Ini merupakan pertemuan kedua tim selama musim Premier League 2021/2022. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, Man United pesta gol 5-1. Bruno Fernandes tampil apik mencetak tiga gol alias hattrick saat itu.

Bicara performa terbaru, MU mulai menunjukan perbaikan. Setelah tiga pertandingan selalu ditahan imbang tim papan bawah, skuad asuhan Ralf Rangnick menang 2-0 melawan Brighton, Rabu kemarin.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam laga itu, Ronaldo mengakhiri puasa tanpa gol dalam 7 pertandingan saat mencetak keunggulan pertama, Bruno Fernandes melengkapi pada menit akhir.

Baca: Man United Vs Brighton 2-0: Ronaldo Antar MU ke Empat Besar

Sementara Leeds baru saja kalah telak di kandang Everton dengan skor 0-3. Dua pertandingan sebelumnya, the Whites imbang sekali, kalah sekali.

Setan Merah saat ini menduduki posisi empat klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 43 poin. Mereka hanya berjarak sebiji poin saja dengan West Ham dan Arsenal. Kemenangan butuh diraih demi mengamankan posisi buncit di zona Liga Champions musim depan. Leeds, di lain pihak, masih menduduki peringkat 15 dengan 23 poin.

Lima Fakta Leeds United vs Manchester United

1. Leeds hanya menang sekali dari 16 pertemuan melawan MU saat berlaga di Elland Road pada Septermber 2002 dengan skor 1-0.

2. The Peacocks secara keseluruhan juga baru menang empat kali dari 27 duel lawan Setan Merah di Liga Inggris

3. Manchester United belum kalah dari enam laga tandang di liga. Terakhir kalah di kandang Watford 1-4 pada November.

4. Jika main, ini akan menjadi pertama kali bagi Cristiano Ronaldo melawan Leeds lagi sejak 18 tahun lalu. Terakhir CR7 turun melawan The Peacocks pada 18 October 2003.

5. Daniel James pernah menyarangkan gol ke gawang Leeds saat memperkuat MU. Ia bisa menorehkan rekor unik jika bisa mencetak gol juga ke gawang MU malam nanti.

Sumber: BBC Sport

Baca juga: Ronaldo Vs Maguire, Kisruh Kapten Manchester United

Klasemen Liga Inggris, Ahad (20/2/2022)

.

Sepak Pojok juga membuka ruang untuk Anda berpartisipasi mengirimkan konten seputar sepak bola baik berupa tulisan, foto, infografis, video melalui email: sepakpojokrepublika@gmail.com

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image