Man United Vs Brighton 2-0: Ronaldo Antar MU ke Empat Besar

Ulasan  
Man United Vs Brighton 2-0: Ronaldo Antar MU ke Empat Besar
Man United Vs Brighton 2-0: Ronaldo Antar MU ke Empat Besar

Duo bintang Portugal Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes mengantar Manchester United kembali ke empat besar klasemen, Rabu (16/2/2022). Melawan Brighton di Old Trafford, kedua pemain menyarangkan gol pada babak kedua dan mengakhiri puasa kemenangan Setan Merah dalam tiga pertandingan terakhir.

Gol pertama terjadi pada menit 51'. Berawal dari umpan McTominay, Ronaldo menggiring bola ke depan garis kotak lawan, bergeser ke kanan menghindari satu bek, lalu melepaskan tembakan kencang mengarah kanan gawang.

Gol apik ini sekaligus mengakhiri puasa cetak angka CR7 dalam tujuh pertandingan. Usai cetak gol, bintang Portugal lari ke pojok dan mengepalkan dua tangan di samping merayakan bersama suporter tuan rumah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Brighton, yang terbilang mampu mengimbangi penguasaan bola, harus kehilangan satu pemain pada menit 54. Upaya Elanga menggiring bola dijegal Dunk. Wasit langsung meniup peluit dan memberikan kartu merah. The Seagulls harus melanjutkan pertandingan dengan 10 orang.

Kendati bermain di kandang lawan, Brighton sebenarnya memberikan perlawanan cukup sengit. Mereka hampir menguasai 50 persen aliran bola dan beberapa kali mengancam gawang De Gea. Tercatat ada 10 upaya dilepaskan, dengan tiga tembakan mengarah gawang.

Namun, Manchester United memang lebih dominan dalam melancarkan serangan. Tercatat ada 19 upaya mencetak gol dilepaskan tuan rumah dalam laga ini. Tujuh di antaranya mengarah gawang. Dan satu di antaranya, berbuah gol pada injury time (90+7).

Berawal dari pergerakan Pogba menusuk ke depan gawang, gelandang Prancis menyodorkan umpan ke Bruno Fernandes yang sukses menyepaknya menjadi gol. Skor 2-0 menutup pertandingan untuk kemenangan Manchester United.

Hasil kemenangan ini mendongkrak posisi MU ke peringkat empat klasemen sementara sekaligus menggusur West Ham ke urutan lima. Keduanya kini berjarak dua angka.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): 1-David de Gea; 20-Diogo Dalot, 19-Raphael Varane, 5-Harry Maguire, 23-Luke Shaw; 39-Scott McTominay, 17-Fred; 25-Jadon Sancho, 18-Bruno Fernandes, 36-Anthony Elanga; 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Ralf Rangnick

Brighton & Hove Albion (4-1-2-1-2): 1-Robert Sanchez; 34-Joel Veltman, 4-Adam Webster, 5-Lewis Dunk, 3-Marc Cucurella; 8-Yves Bissouma; 13-Pascal Gross, 10-Alexis Mac Allister; 15-Jacub Moder; 9-Neal Maupay, 11-Leandro Trossard

Pelatih: Graham Potter

Klasemen Sementara Liga Inggris (EPL)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image