FA Tegur Rooney Usai Curhat Cederai Kaki Terry

News  
Wayne Rooney saat memperkuat Manchester United.
Wayne Rooney saat memperkuat Manchester United.

Wayne Rooney mendapat teguran dari Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) soal curhatnya melukai kaki John Terry hingga 'bolong' dalam laga Manchester United vs Chelsea. Peringatan datang setelah FA memanggil Rooney untuk mengklarifikasi pascakomentar tersebut.

Rooney berbicara soal kejadian itu untuk mempromosikan dokumenter terbaru Amazon. Ia di antaranya berbicara soal bagaimana niatnya ingin mencederai seseorang dengan memakai pul (bagian dari alas sepatu bola) besi khusus jelang duel sengit Man United vs Chelsea pada April 2006 silam. Saat itu Rooney bermain sebagai striker MU dan John Terry kapten Chelsea.

“Untuk laga ini saya mengubah pul sepatu ke besi besar dan panjang - semaksimum mungkin yang bisa Anda pakai, karena saya ingin mencoba mencederai seseorang, mencoba dan melukai seseorang," kata Rooney berkomentar seperti dikutip Independent.co.uk, Kamis (17/2/2022) waktu setempat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Rooney, ia tahu Chelsea bakal memenangkan laga. Sebab mereka sedang dalam performa baik saat itu. Ia mengenakan pul tersebut agar bisa menggunakannya saat berduel dengan siapa pun nanti di lapangan. Penggunaan pul tersebut, kata dia, masih legal.

“John Terry kemudian meninggalkan stadion karena cedera. Saya meninggalkan lobang di kakinya lalu saya menandatangani kaus saya...dan beberapa pekan kemudian saya kirim kaus itu kepadanya dan meminta pul saya kembali," ujar Rooney.

Baca juga: Wayne Rooney Curhat Seputar Masa Lalunya dengan Alkohol

Tak lama setelah komentar itu, Rooney pun langsung mendapat panggilan dari FA. Mereka meminta klarifikasi. Rooney pun memenuhi panggilan tersebut dan kini dikabarkan berujung pada teguran.

John Terry sendiri sempat menanggapi santai pengakuan rekan setimnya di Timnas Inggris tersebut. Terry, melalui akun Twitter-nya, merespons dengan emoji tertawa.

Kasus Rooney mirip dengan pemain Manchester United lain, Roy Keane. Gelandang ini juga pernah curhat dalam otobiografinya sengaja mencederai gelandang Manchester City Al Inge Haaland (ayah Erling Haaland) pada April 2001. Keane kemudian mendapat sanksi dari FA

Sumber: independent.co.uk

Baca: Wayne Rooney Tolak Latih Everton

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image