Video Viral, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Main Bola Bareng

VAR  
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil asyik bermain sepak bola di JIS. (Foto: Instagram Ridwan Kamil).
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil asyik bermain sepak bola di JIS. (Foto: Instagram Ridwan Kamil).

Sepak bola dikenal sebagai cabang olahraga sejuta umat. Tampaknya ungkapan tersebut bukan isapan jempol semata. Terbukti, dua orang ternama di Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga terlihat menikmati permainan si kulit bundar tersebut.

Anies dan Kang Emil, begitu Ridwan Kamil akrab disapa, bermain sepak bola di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Rabu (16/2). Kocaknya, Anies dan Kang Emil tidak mengenakan jersey klub atau sepatu olahraga layaknya pesepak bola profesional.

Anies memakai kemeja, celana panjang, dan sepatu kerjanya. Begitu juga, Kang Emil yang tetap mengenakan kemeja, celana jeans, dan sepatu orang kantoran, tak ketinggalan kaca mata khasnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meski begitu, keduanya tetap terlihat menikmati menjajal rumpu lapangan JIS. Dalam video yang diunggah Kang Emil di akun Instagramnya, Anies terlihat menjadi seorang kiper. Sementara itu, Kang Emil sebagai seorang striker.

Gaya Kang Emil menendang bola ke arah gawang yang dijaga Anies mengundang gelak tawa. Namun, aksinya tak kalah dengan pesepak bola profesional saat mencoba membobol gawang lawan dari titik 12 pas.

Tak mau kalah dengan Kang Emil, Anies juga mempertontonkan aksi apik saat menjadi penjaga gawang. Bahkan, mantan menteri pendidikan itu mampu menepis tendangan penalti Kang Emil. Aksi keduanya pun ditanggapi warganet di Instagram dan Twitter.

“Diminta Mas Anies Baswedan untuk mengetes area penalti di Jakarta International Stadium. Gol apa tidak hayoo?,” tulis Kang Emil di akun Instagramnya.

Kang Emil mengatakan, aksi keduanya menjajal lapangan JIS dilakukan setelah talkshow G-20 untuk bidang Urban20 dimana Jakarta, Bandung, dan Bogor menjadi tuan rumah.

Penasaran liat aksi Anies dan Kang Emil bermain bola di JIS? Tonton deh dijamin ketawa ngakak.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang nulis yang always kepo dengan kabar sepak bola.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image