Tersinggung Ucapan Jose Mourinho, Kapten Tim Serie C: "Mereka Ludahi Wajah Saya"

News  
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Sumber: Skysports.com
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Sumber: Skysports.com

Kapten klub Serie C, Cittadella, menyerang balik Jose Mourinho di media sosial usai allenatore AS Roma tersebut memarahi para pemainnya dan menyuruh mereka bermain di Serie C, di mana mereka tidak akan merasakan tekanan.

Romano Perticone, nama pemain Cittadella tersebut, meminta pelatih berjuluk The Special One itu tidak meremehkan kompetisi Serie C, yang merupakan kompetisi kasta ketiga di Italia setelah Serie A dan Serie B. Menurut pemain berusia 35 tahun itu, suporter klub-klub Serie C lebih kejam daripada suporter klub-klub Serie A.

"Di (Serie) C, mereka (suporter-Red) meludahi wajah saya, mengacungkan jari di depan mata saya, serta mengancam saya di lorong pemain. Di Serie A, hal itu tak pernah terjadi," ujar Perticone seperti dilansir Football Italia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Ketika berbicara tentang Serie C, sebaiknya Anda berbicara tentang nilai-nilai teknis, yang mana hal itu jelas sangat berbeda," ujar bek veteran tersebut.

Perticone telah merasakan bermain di liga profesional mana pun di Italia. Ia telah tampil lebih dari 300 penampilan di Serie B, lebih dari 50 laga di Serie C, serta bermain untuk 27 pertandingan di Serie A.

Pencapaian tertingginya adalah bermain untuk AC Milan hampir dua dekade lalu di bawah pelatih Carlo Ancelotti. Ia hanya tampil sekali untuk klub Merah Hitam tersebut tepatnya pada bulan Mei 2005.

Sebelumnya, seperti dilaporkan Il Corriere della Sport, Mourinho terdengar memarahi para pemainnya di ruang ganti usai timnya kalah 0-2 dari Inter Milan pada laga perempat final Coppa Italia tengah pekan ini.

"Yang terburuk dari seorang laki-laki adalah tak adanya keberanian dan kepribadian," kata Mourinho. "Apakah kalian takut dalam laga-laga besar? Maka bermainlah di Serie C, tanpa tekanan, tanpa tim-tim juara, dan stadion-stadion besar. Kalian tak punya keberanian dan itulah hal terburuk dari seorang pria," sambung pelatih asal Portugal itu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggemar buku, Serie A, dan AC Milan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image