Penyerang Chelsea Bersumpah tak Kembali ke Timnas Meskipun Negaranya Lolos ke Piala Dunia

News  
Hakim Ziyech. Sumber: Goal.com
Hakim Ziyech. Sumber: Goal.com

Penyerang Chelsea, Hakim Ziyech, berkata tak berencana untuk kembali ke lagi ke tim nasional Maroko meskipun negaranya lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar nanti. Hal itu dikatakannya usai dirinya berseteru dengan sang pelatih, Vahid Halilhodzic.

Maroko akan bertarung pada babak playoff melawan Republik Demokratik (RD) Kongo pada akhir Maret 2022 nanti. Melihat rangking FIFA di mana posisi keduanya terpaut cukup jauh (Maroko 28, RD Kongo 64), Maroko berpeluang besar lolos ke Qatar pada bulan November mendatang.

Ziyech adalah salah satu pemain bintang Maroko pada Piala Dunia 2018 lalu di mana tim tersebut gagal lolos dari fase grup setelah hanya meraih 1 poin dari tiga laga. Bintang lainnya yang tampil pada ajang tersebut adalah Achraf Hakimi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun, pada ajang Piala Afrika 2021 lalu, eks pemain Ajax Amsterdam tersebut tak dipanggil untuk memperkuat negaranya. Halilhodzic disebut masih kesal terhadap Ziyech yang dituding berpura-pura cedera untuk menghindari panggilan Maroko pada laga persahabatan Juni 2021 lalu.

Ziyech membantah anggapan tersebut. Namun Halilhodzic sudah terlanjur kesal dan telah mengeluarkan statemen tak sudi memanggil Ziyech pada laga playoff melawan Kongo bulan Maret nanti.

"Saya tak akan kembali ke tim nasional. Itu sudah jadi keputusan final saya. Saya kini fokus bermain untuk klub saya (Chelsea). Itu adalah keputusan yang ia (Halilhodzic) buat dan Anda harus menghormatinya," kata Ziyech kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Ziyech pun menegaskan dirinya juga tak akan kembali ke timnas Maroko meskipun seandainya keputusan tersebut berada di tangannya. "Bagi saya sudah jelas, saya tak akan kembali," kata pemain berusia 28 tahun itu.

Ziyech lahir di Belanda dan sempat menjadi bagian tim nasional kelompok muda negara itu. Namun pada 2014, ia mengubah statusnya menjadi warga negara Maroko. Sejak saat itu, ia rutin dipanggil timnas Maroko dan telah mengoleksi 40 caps serta mencetak 17 gol untuk negaranya.

Sumber: ESPN

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggemar buku, Serie A, dan AC Milan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image