Vlahovic Datang, Morata Beri Alasan Bertahan di Juventus

News  
Striker Juventus, Alvaro Morata. Sumber: Marca.com
Striker Juventus, Alvaro Morata. Sumber: Marca.com

Striker Juventus, Alvaro Morata, membeberkan alasannya bertahan di Allianz Arena setelah kedatangan bomber asal Serbia, Dusan Vlahovic, dari Fiorentina. Penyerang asal Spanyol itu mampu tampil apik pada laga lanjutan Serie A melawan Hellas Verona, Senin (7/2/2022) dini hari WIB dengan torehan satu assist kepada pemain anyar lainnya, Denis Zakaria.

Morata bahkan seharusnya bisa menorehkan dua assist seandainya umpan cantiknya di mulut gawang Verona mampu dimanfaatkan Vlahovic. Sayang, tendangan pemain anyar Juve itu melebar.

"Saya senang karena kami telah menemukan apa yang hilang, sensasi-sensasi ini dan semangat ini," ujar Morata kepada DAZN usai kemenangan Bianconeri 2-0

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meskipun Juve telah mendatangkan Vlahovic, ia merasa masih dibutuhkan di Turin. Gagalnya kesepakatan pindah ke Barcelona pun sudah tak lagi berada di benak eks striker Real Madrid itu. Kegagalan tersebut santer diberitakan dikarenakan klub pemilik Morata, Atletico Madrid, memblok transfer tersebut.

"Apa yang sudah terjadi, terjadilah. Saya di sini sekarang (di Juventus). Klub dan pelatih berkata mereka percaya kepada saya dan hal itulah yang sangat penting buat saya sekarang," kata pemain berusia 29 tahun itu.

Ia pun mengapresiasi para fans Juventus yang memberikan tepuk tangan kepadanya saat ia diganti di tengah pertandingan. "Hal itu sangat berarti. Semua orang dalam semua profesi pasti ingin merasa diinginkan dan dianggap penting. Itulah yang saya rasakan saat ini," kata pemain yang terkenal dengan rambut basahnya tersebut.

Morata pun yakin dirinya bisa bekerja sama dengan Vlahovic meskipun eks striker Fiorentina itu bisa jadi telah menggesernya dari posisi penyerang tengah. Juventus pun tak main-main karena mendatangkan Vlahovic dengan banderol fantastis yaitu 75 juta euro.

""Hal-hal seperti itu biasa terjadi dalam hidup. Usia saya sudah mendekati 30 tahun, dan kami (Juventus) membeli salah satu penyerang tengah terbaik di dunia (Vlahovic). Ia masih sangat muda, kariernya masih sangat panjang untuk bertumbuh dan berkembang lebih baik," kata Morata.

Ia pun yakin ke depan ia masih sangat dibutuhkan Juve. Apalagi bermain di posisi sedikit melebar saat melawan Verona, ia justru tampil apik dengan beberapa kali memberikan umpan matang kepada pemain lain, termasuk striker yang juga tengah diisukan akan segera hengkang, Paulo Dybala.

"Saya senang bisa bermain dan memberikan kontribusi. Saya juga tahu ini adalah skuat yang besar, sehingga jika diperlukan saya pun bersedia duduk di bangku cadangan. Kami harus senang ketika menang, seperti saya yang bahagia hari ini," kata striker timnas Spanyol itu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggemar buku, Serie A, dan AC Milan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image