Senegal Vs Mesir, Mo Salah Belum Mampu Jadi Raja Afrika

News  
Mohamed Salah gagal membawa tim nasional Mesir menjuarai Piala Afrika 2021. (Foto: republika.co.id).
Mohamed Salah gagal membawa tim nasional Mesir menjuarai Piala Afrika 2021. (Foto: republika.co.id).

Sepak terjang Mohamed Salah sebagai pesepak bola jempolan bersama klub Liga Primer Inggris, Liverpool tak perlu diragukan lagi. Beragam prestasi ditorehkannya bersama klub asal kota pelabuhan itu.

Peran Salah sangatlah sentral dan dominan di Liverpool lewat rangkaian gol dan asisnya. Pencinta sepak bola juga telah menyaksikan kepiawaiannya mengolah si kulit bundar saat berseragam Liverpool.

Sayang, kesuksesan yang diraih Salah bersama Liverpool tidak dibarengi dengan yang didapatkannya bersama tim nasional Mesir. Pemain berusia 29 tahun belum mampu meraih predikat sebagai raja Afrika bersama Mesir.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lantaran Mesir gagal menjuarai Piala Afrika 2021 usai dikalahkan Senegal dengan skor 2-4 lewat drama adu penalti di Paul Biya Stadium, Olembe, Yaounde, Senin (7/2) dini hari WIB. Misi Salah membantu Mesir mengakhiri penantian 12 tahun untuk kembali menjuarai Piala Afrika gagal di Kamerun.

Salah dan Mesir harus puas menjadi runner-up Piala Afrika 2021. Trofi Piala Afrika kedelapan yang dibidik Salah bersama Sang Firaun harus direlakan lepas ke tangan Sadio Mane dan kawan-kawan.

Kekecewaan jelas terlihat di raut wajah Salah ketika Senegal memastikan diri menjadi juara Piala Afrika 2021. Tak hanya Salah, rekan setimnya dan para suporter Mesir yang siap berpesta pora sebagai penguasa benua hitam pun tertunduk lemas dan berlinang air mata.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang nulis yang always kepo dengan kabar sepak bola.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image