Edouard Mendy Langganan Bermain di Partai Final Sejak 2020

Ulasan  
Edouard Mendy berpeluang menambah raihan trofi bersama Senegal di Piala Afrika 2021. (Foto: theguardian.com).
Edouard Mendy berpeluang menambah raihan trofi bersama Senegal di Piala Afrika 2021. (Foto: theguardian.com).

Nama Edouard Mendy terus berkibar di panggung sepak bola. Kiper Chelsea tersebut boleh dibilang sudah pantas masuk jajaran pesepak bola terbaik dunia.

Mendy tercatat langganan bermain di partai final pertandingan sepak bola sejak 2020. Pada 15 Mei 2021, kiper berusia 29 tahun itu bermain di partai puncak Piala FA bersama Chelsea. Sayang, the Blues gagal menjuarai Piala FA setelah dikalahkan Leicester City dengan skor 1-0.

Chelsea gagal meraih gelar juara Piala FA kesembilan kalinya. Sedangkan Leicester City sukses mencatatkan sejarah menjadi kampiun baru di kejuaraan ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Gagal di final Piala FA tak membuat Mendy terpuruk. Bersama Chelsea, ia kembali bermain di partai puncak, bahkan levelnya lebih prestisius lagi, yakni final Liga Champions pada 30 Mei 2021.

Partai pamungkas Liga Champions tersebut tentu akan selalu diingat Mendy. Ia bersama skuat the Blues sukses menjadi raja di benua biru setelah menjuarai Liga Champions. Chelsea mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0.

Selanjutnya, Mendy akan melakoni dua partai final lainnya pada tahun ini. Terdekat, Mendy akan membela Tim Nasional Senegal di partai puncak Piala Afrika 2021 pada Senin (7/2) pukul 02.00 WIB.

Lions of Teranga, julukan Senegal, sukses melaju ke final Piala Afrika 2021 usai mengakahkan Burkina Faso dengan skor meyakinkan 3-1 pada Yaounde, Kamis (3/2) dini hari WIB. Senegal akan melawan Mesir di final Piala Afrika 2021.

Satu partai final lainnya yang akan dimainkan Mendy adalah Piala Liga Inggris musim 2021/2022. Bersama Chelsea, Mendy dijadwalkan berlaga di final Piala Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Wembley, Minggu (27/2) pukul 23.00 WIB.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang nulis yang always kepo dengan kabar sepak bola.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image