Reuni Tiga Duet Maut di Barcelona

Ulasan  

Paruh kedua musim 2021/2022 tampaknya akan menjadi reuni duet maut sejumlah pemain di Barcelona. Siapa sajakah mereka?

Pierre-Emerick Aubameyang resmi berganti klub dari Arsenal ke Barcelona. (Foto: Twitter Barcelona).
Pierre-Emerick Aubameyang resmi berganti klub dari Arsenal ke Barcelona. (Foto: Twitter Barcelona).

Sepak Pojok merangkum tiga duet maut yang mewarnai permainan Barcelona pada paruh kedua musim ini. Pertama, duo Pierre-Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele.

Aubameyang-Dembele sama-sama pernah bermain untuk klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Kali terakhir mereka berduet lima tahun silam ketika berseragam Borussia Dortmund.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Duet Aubameyang-Dembele di Borussia Dortmund pada 2017 menjadi sorotan karena sepak terjang mereka. Tercatat Aubameyang mampu melahirkan 40 gol, sedangkan Dembele mencetak 10 gol dan memberikan 21 assist pada musim 2016/2017.

Kini, Aubameyang-Dembele kembali bersatu menjadi rekan setim di Barcelona. Aubameyang resmi berseragam Los Cules usai meninggalkan Arsenal, sementara Dembele tetap bertahan di Camp Nou karena gagal pindah klub.

Selain duet Aubameyang-Dembele, ada juga tandem antara Adama Traore dan Martin Braithwaite. Kedua pemain tersebut pernah menjadi rekan setim di Middlesbrough pada musim 2017/2018, tapi sejak the Borro terdegradasi dari Liga Primer Inggris akhir musim 2017/2018 menjadi pemisah duet Traore-Braithwaite.

Para penikmat permainan duet maut Traore-Braithwaite selama membela the Borro kini bisa menyaksikannya kembali di Barcelona. Traore dipinjam Barca dari Wolverhampton sampai akhir musim 2021/2022.

Duet maut terakhir adalah Luuk de Jong dan Memphis Depay. Keduanya sama-sama mantan pemain PSV Eindhoven di Liga Belanda musim 2014/2015.

Kolaborasi De Jong-Depay tak bisa dipandang sebelah mata karena menghasilkan 52 gol bagi PSV pada musim 2014/2015. De Jong pada musim tersebut mampu menciptakan 26 gol dari 45 laga di semua ajang, sedangkan Depay mencetak 20 gol dari 40 pertandingan yang dilakoninya.

Reuni antara De Jong-Depay terjadi saat Barcelona memasukan kedua nama tersebut dalam skuatnya. Blaugrana meminjam De Jong setelah melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid.

De Jong berstatus sebagai pemain pinjaman di Camp Nou sampai 30 Juni 2022. Permainan De Jong-Depay kembali meramaikan jagat sepak bola dunia khususnya pencinta Barcelona.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Memphis (Depay). Saya mengenalnya sejak kami bermain bersama di PSV. Kami saling memahami satu sama lain dalam memainkan sepak bola,” kata De Jong seperti dikutip Marca saat diperkenalkan sebagai pemain Barcelona.

Sumber: berbagai sumber

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang nulis yang always kepo dengan kabar sepak bola.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image