MU Tunggu Tawaran yang Tepat untuk Sang Kapten, Maguire

News  
Bek tengah sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire
Bek tengah sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire

MANCHESTER -- Situasi Harry Maguire di Manchester United nyaris selalu memancing perhatian. Ada saja ulah bek tengah 30 tahun itu.

Ia berstatus kapten United. Berjalannya waktu, Maguire tidak benar-benar hadir saat rekannya terlibat pertempuran. Bukan karena ia tidak mau.

Eks Leicester City ini lebih banyak menghuni bangku cadangan. Terutama sejak Erik Ten Hag datang. Ten Hag lebih percaya pada Raphael Varane, Lisandro Martinez, juga Victor Lindelof.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bahkan Luke Shaw yang adalah seorang bek kiri, terkadang digeser ke pos palang pintu. Maguire semakin terpojok. Rumor yang bersangkutan mendekat ke pintu keluar Old Trafford, mulai terdengar nyaring.

Pakar transfer Fabrizio Romano turut membahas isu ini. Menurut Romano, Maguire dan Ten Hag bakal bertemu. MU terbuka pada opsi membiarkan sang kapten pergi.

Tetapi Romano belum mendengar informasi terbaru mengenai hal itu. Sosok yang juga berprofesi sebagai jurnalis sepak bola ini, memiliki orang dalam di berbagai klub dan komunitas. Biasanya ia langsung memberikan gambaran konkret tentang apa yang bakal terjadi.

Kali ini, sang pakar sebatas menganalisis. Ia berpendapat ini akan menjadi musim panas yang sibuk bagi United. Para pemain berpengalaman berpotensi hengkang.

Itu termasuk Maguire. Peluang berpisah, terbuka lebar. Setan merah mulai membuka diri bagi para peminat.

"Tapi tawaran yang tepat harus datang. Jadi prosesnya akan memakan waktu. Man United terbuka untuk membiarkannya pergi, tetapi tidak ada sesuatu yang konkret dengan klub lain, saat ini," ujar Romano, dikutip dari caughtoffside.com.

Ia menerangkan, jika belum ada yang berubah, status Maguire sebagai kapten tim, tetap dihormati. Lebih tepatnya, Romano belum mendengar apa pun terkait potensi perubahan. Beberapa nama bisa mengisi jabatan tersebut.

Dimulai dari Bruno Fernandes. Saat ini Fernandes merupakan wakil kapten. Kemudian David de Gea yang sudah 12 tahun bermarkas di Old Trafford. Itu tergantung apakah kontrak kiper Spanyol ini, diperpanjang atau tidak.

Lalu Marcus Rashford, Luke Shaw, hingga Lisandro Martinez. Nama terakhir baru setahun berkostum MU. Martinez dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu pemimpin.

Kembali ke situasi Maguire. Ia sedang berjuang untuk tetap berada di tim nasional Inggris. Ia butuh jam bermain lebih demi tampil di Piala Eropa 2024. Jika MU tak menjamin hal itu, maka jebolan akademi Sheffield United perlu mencari pelabuhan lain.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image