Marselino Ferdinan: Kami Tidak Beruntung Pada Laga Perdana Lawan Irak

News  
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan (kanan). Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto.
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan (kanan). Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto.

AL-RAYYAN -- Para pemain tim nasional Indonesia belum sepenuhnya puas dengan hasil pertandingan melawan Irak. Salah satu penggawa Garuda yang menyuarakan ketidakpuasannya adalah Marselino Ferdinan.

Ini terkait keputusan kontroversial wasit yang mengesahkan gol kedua Lions of Mesopotamia. Indonesia dan Irak bertemu pada laga perdana di Grup D Piala Asia 2023. Skuad polesan Shin Tae-yong takluk 1-3 dari wakil Timur Tengah itu di Ahmed bin Ali Stadium, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB.

Irak unggul terlebih dahulu. Pada menit ke-17, sepakan Mohanad Ali merobek jala Ernando Ari Sutaryadi. Tersengat situasi demikian, awak merah-putih merespon.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Upaya anak asuh STY berbuah manis. Pada menit ke-37, Marselino membuat Indonesia menyamakan kedudukan. Aksi Marselino menyambut umpan tarik Yakob Sayuri menembus gawang lawan.

Babak pertama sepertinya bakal berkesudahan imbang. Namun, Irak berhasil kembali memimpin di detik terakhir injury time. Gol tim polesan Jesus Garcia berbau offside dalam prosesnya. Osama Rashid mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-45+7.

Situasi ini menimbulkan kehebohan di kamar ganti tim Garuda. Wasit Ilgiz Tantashev sempat berkoordinasi dengan petugas VAR. Setelah pemeriksaan, gol Rashid tetap disahkan.

Laga terus berlanjut. Pada menit ke-75, Irak menjauh. Kali ini gol sang rival dicetak pemain pengganti, Aymen Hussein.

Selepas duel berjalan, Marselino bereaksi. Ia menyampaikan apa yang dirasakannya. Sulit baginya menerima keputusan wasit

"Kami tidak beruntung di laga perdana ini. Seluruh pemain telah berjuang keras dan maksimal. Namun ada beberapa kontroversi dari wasit yang seharusnya tidak gol tapi jadi gol," kata pesepak bola 19 tahun itu di situs resmi PSSI, yang dikutip pada Selasa (16/1/2023).

Hasil ini membuat Indonesia berada di posisi terakhir klasemen sementara Grup D. Selanjutnya, pasukan Garuda bertemu Vietnam. Derbi Asia Tenggara itu berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Menarik dinantikan bagaimana kiprah Marselino dan rekan-rekan selanjutnya. Tak ada pilihan lain. Mereka perlu minimal mendapat empat poin di dua partai tersisa untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image