Real Madrid Juara Liga Champions Musim 2021/2022

News  
Pemain Real Madrid mengangkat trofi LIga Champions 2021 2022 usai mengalahkan Liverpool, Ahad 29 Mei 2022
Pemain Real Madrid mengangkat trofi LIga Champions 2021 2022 usai mengalahkan Liverpool, Ahad 29 Mei 2022

Real Madrid resmi juara Liga Champions Musim 2021/2022. Los Blancos memenangkan gelar ke-14 mereka di turnamen ini usai mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 1-0, Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.

Gol kemenangan Madrid dicetak Vinicius Junior pada menit 59'. Berawal dari serangan balik cepat, Valverde berhasil melesatkan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti. Vinicius menyambut cepat dengan sepakan masuk gawang.

Gol tersebut menjadi satu-satunya dalam pertandingan. Hingga peluit akhir laga berbunyi, Madrid bertahan unggul 1-0 dan keluar sebagai juara.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Secara statistik, Liverpool sebenarnya lebih mendominasi di laga ini. The Reds menguasai 54 persen bola di sepanjang 90 menit pertandingan.

Salah dan kawan-kawan tercatat mampu melepaskan 24 upaya, sembilan di antaranya mengarah target. Namun, tidak ada satu pun berbuah gol.

Pertahanan rapat David Alaba cs serta penampilan apik kiper Thibaut Courtois malam ini menjadi salah satu kunci sukses Madrid. Courtois beberapa kali mementahkan sejumlah tendangan nyaris gol Mohamed Salah.

Cenderung bertahan, Madrid lebih mengandalkan serangan balik cepat dalam laga ini. Sebenarnya tak banyak ancaman dihasilkan.

Tercatat ada empat upaya menyerang dilancarkan Benzema dan kawan-kawan. Dua di antaranya mengarah target. Namun, satu menjadi gol.

Kemenangan malam ini lagi-lagi mengukuhkan Real Madrid sebagai tim paling digdaya di Liga Champions. Los Blancos masih peraih gelar terbanyak sepanjang sejarah dengan 14 trofi.

Sementara Ancelotti, pelatih Madrid, kini pelatih tersukses di ajang Liga Champions. Sudah empat trofi dikantongi, dua bersama Madrid, dua lagi bersama AC Milan.

Baca juga:

- Pil Pahit Liverpool Vs Real Madrid

- Liverpool Vs Real Madrid: Bagaimana Nasib Kiper Loris Karius Saat Ini?

- Respek Besar Jurgen Klopp untuk Carlo Ancelotti

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image