Respek Besar Jurgen Klopp untuk Carlo Ancelotti

News  
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. (EPA-EFE)
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. (EPA-EFE)

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp bakal beradu taktik dengan Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dalam final Liga Champions di Stade de Franc, Paris, 29 Mei 2022 waktu Indonesia bagian barat (WIB). Kendati berkompetisi, Klopp tetap menaruh respek kepada pelatih lawan.

Menurut Klopp, Ancelotti adalah salah satu pelatih tersukses dunia. Ia juga menjadi role model bagi pelatih lain terutama dalam keberhasilan menangani tim-tim besar dunia.

"Ia adalah salah satu pelatih tersukses dunia dan juga contoh terkait bagaimana ia menangani kesuksesan," ujar Klopp dalam jumpa pers Rabu (25/5/2022) jelang laga Liverpool vs Real Madrid.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Klopp mengakui Ancelotti tidak hanya luar biasa sebagai pelatih. Pria Italia juga teman dan sosok orang yang baik. Karena itu, ia tidak sungkan menyebut menaruh respek besar terhadapnya.

"Ia adalah rekan yang luar biasanya, orangnya sangat baik. Kami benar-benar memiliki hubungan baik. Rasa respek kepadanya dari sisi saya tidak bisa lebih besar lagi," ujar Klopp.

Ancelotti, sulit ditampik Klopp, tidak bisa dipandang sebelah mata sebagai lawan. Ia punya tradisi memenangkan banyak kompetisi.

Ancelotti saat ini tercatat sebagai pelatih pertama yang mampu mengoleksi lima gelar juara dari lima liga paling top Eropa. Ia kini telah mengantongi gelar Serie A (Italia), Premier League (Liga Inggris), Bundesliga (Jerman), Ligue 1 (Prancis), dan La Liga Santander (Spanyol).

Ancelotti juga merupakan satu dari hanya tiga pelatih yang meraih juara Liga Champions sebanyak tiga kali. Dua di antaranya bersama AC Milan dan satu lagi bersama Real Madrid.

Ia pun satu-satunya pelatih yang berlaga di lima final Liga Champions dan satu dari hanya tujuh orang yang sukses menang Liga Champions (Europa League) baik sebagai pemain dan pelatih.

"Ia (Ancelotti) adalah pelatih yang sangat sangat sukses. Ia memenangkan segalanya, di mana saja, dan tidak akan berhenti," kata Klopp.

Meski mengoleksi banyak trofi, Klopp sendiri sejauh ini baru mencicipi 1 piala Liga Champions. Ia meraihnya bersama Liverpool pada musim 2018-2019.

Sumber: BBC Sport

Baca juga:

- Liverpool Vs Real Madrid di Final, Klopp: Kayaknya Takdir

- Presiden UEFA Akui Marah pada Jurgen Klopp

- Ini Jadwal Final Liga Champions 2021/2022: Liverpool Vs Real Madrid

- 8 Pemain Real Madrid Ini Bisa Saingi Rekor Ronaldo di Final Liga Champions

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image