Guardiola: Lebih Susah Liga Inggris Ketimbang Liga Champions

News  
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Ilustrasi
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Ilustrasi

Pep Guardiola mengungkapkan kalau memenangkan Liga Inggris (Premier League) lebih sulit ketimbang Liga Champions. Ada beberapa alasan yang melatari komentarnya tersebut.

Salah satunya adalah situasi berbeda yang harus dihadapi pemain setiap pekannya. Pep mengungkapkan itu dalam jumpa pers Jumat (20/5/2022), jelang laga Manchester City vs Aston Villa.

"(Premier League) Lebih susah. Banyak pekan, banyak pertandingan, berjibaku dengan cedera, situasi berbeda. Suksesnya adalah dengan berada di sana selama beberapa tahun terakhir," kata dia kepada wartawan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Pep, Liga Inggris bukan seperti Piala FA dimana tim bertanding dalam satu pertandingan per satu pertandingan dalam waktu berjauhan. Sementara di liga, konsistensi tim sangat dibutuhkan.

"Saya tidak bilang Liga Champions tidak penting. Kami masih sangat ingin berada di Paris pekan depan," kata dia. Namun, "Harus selalu memenangkan 38 pertandingan - atau berbanding enam, tujuh pertandingan - itu berbeda.

Manchester City berpeluang meraih trofi Premier League kedelapan bila mengalahkan Aston Villa pada Ahad (22/5/2022) WIB. Bagi Pep, ini bakal menjadi gelar Liga Inggris keempat.

Menangani City sejak 2016, Pep setidaknya tercatat sudah mengantongi total 10 trofi. Selain Premier League, di antaranya dari Piala FA, EFL, hingga FA Community Shield. Hanya satu piala yang sampai sekarang belum bisa dipersembahkan untuk The Citizen, yakni trofi Liga Champions.

Prestasi tertinggi City sampai sekarang adalah menjadi runner up musim 2020–21. Musim ini, upaya mereka harus terhenti usai dikalahkan Real Madrid pada fase semifinal.

Sumber: BBC Sport

Baca juga:

- Manchester City, Pep Guardiola, dan Kutukan Yaya Toure

- Guardiola: Saya Pernah 'Hancurkan' Evra dan Berbatov di Final Liga Champions

- Manchester City Lebarkan Peluang Liverpool Raih Quadruple

Berita Terkait

Image

Jadwal Bola Liga Inggris (Premier League): Sabtu 15 Januari 2022

Image

Man City Vs Chelsea: Duel yang ke-50 Kali, Ini Catatan Head to Headnya

Image

Man City vs Chelsea: The Blues Mesti Menang, Awas Disalip Liverpool

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image