Klopp Sebut Divock Origi Legenda Liverpool

News  
Penyerang Liverpool Divck Origi. Ilustrasi
Penyerang Liverpool Divck Origi. Ilustrasi

Pelatih Jurgen Klopp menyebut striker Divock Origi sebagai legenda Liverpool. Penyerang asal Belgia dipastikan hengkang akhir musim ini dan Klopp berharap ada momen perpisahan spesial untuknya.

"Saya berharap Div mendapat resepsi atau perpisahan spesial. Ia adalah legenda Liverpool. Ia salah satu pemain terpenting yang pernah saya miliki," kata Klopp dalam jumpa pers, Jumat (20/5/2022).

Origi tinggal menyisakan durasi kontrak kurang dari dua bulan bersama Liverpool. Ia dilaporkan telah sepakat memperkuat AC Milan pada musim depan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan berakhirnya kontrak bersama The Reds akhir bulan depan, Origi akan datang ke I Rossoneri dengan status bebas transfer. Kepindahan penyerang asal Belgia itu pun tinggal menunggu hasil tes medis dan penandatangan kontrak secara resmi.

Baca: Tak Dapat Tempat Utama di Liverpool, Striker Ini Akhirnya Sepakat ke AC Milan Musim Depan

Meski kehilangan, Klopp menilai Origi bakal meraih kesuksesan di klub barunya tersebut. Bekerja sama dengannya merupakan kebahagiaan.

"Ia merupakan sosok menyenangkan untuk bekerja sama...ia pantas mendapatkan doa terbaik untuk masa depannya. Kemanapun ia pergi, ia bakal sukses," ujar Klopp.

Liverpool kabarnya sempat berusaha mempertahankan Origi dengan menawarkan perpanjangan kontrak. Namun, mantan penyerang Lille itu memilih untuk menolak tawaran tersebut dan menyudahi kiprahnya bersama The Reds.

Origi agaknya ingin mendapatkan kesempatan tampil secara reguler. Dalam dua musim terakhir Liga Primer Inggris, Origi diketahui hanya tampil dua kali sebagai starter.

Bahkan, di pentas Liga Primer Inggris musim ini, ia sangat jarang diberi kesempatan untuk mengawali laga dari atas lapangan dan hanya mengemas tujuh penampilan.

Kendati begitu, pemain yang mulai memperkuat Liverpool 2014 itu dikenal pemain yang mampu memecah kebuntuan dan tampil pada momen yang tepat.

Dua gol berhasil disarangkan Origi ke gawang Barcelona di leg kedua babak semifinal Liga Champions musim 2018/2019. Liverpool pun melangkah ke babak final dengan keunggulan agregat, 4-3, setelah sempat menelan kekalahan, 0-3, di leg pertama.

"Akan sangat sulit (tanpanya). Saya mengingat banyak hal ketika saya berpikir Div adalah pemain luar biasa. Gol-golnya, momen naik dan turun. Ia adalah legenda Liverpool, tidak lagi diragukan," ujar Klopp.

Sumber: BBC Sport

Baca juga:

- Presiden UEFA Akui Marah pada Jurgen Klopp

- Klasemen Liga Inggris: Liverpool Pepet Manchester City, Beda Satu Poin Saja

- Salah dan Van Dijk Absen di Final Liga Champions?

- Manchester City Lebarkan Peluang Liverpool Raih Quadruple

- Liverpool Vs Real Madrid di Final, Klopp: Kayaknya Takdir

Lihat jadwal lengkap dan klasemen terbaru Liga Inggris 16 Mei-22 Mei 2022 di sini

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image