Gagal Liga Champions, Manchester City Mengamuk di Liga Inggris

Ulasan  
Pemain Manchester City Kevin de Bruyne merayakan gol keempatnya ke gawang Wolves, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. (EPA-EFE)
Pemain Manchester City Kevin de Bruyne merayakan gol keempatnya ke gawang Wolves, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. (EPA-EFE)

Manchester City kembali mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris usai mengalahkan Wolves dengan skor telak Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. The Citizen kini mengantongi poin 89 atau tiga poin lebih banyak dari The Reds.

City memberondong Wolves dengan 5 gol di Molineux Stadium dini hari tadi. Empat gol dicetak Kevin de Bruyne, satu lagi dari Raheem Sterling. Tuan rumah hanya mampu membalas satu gol lewat sepakan Leander Dendoncker pada menit 11'.

Usai tersingkir dari semifinal Liga Champions oleh Madrid pekan lalu, Manchester City memang seperti mengamuk di Liga Inggris. Sebelum pertandingan semalam, mereka juga membantai Newcastle dengan skor 5-0 pada akhir pekan lalu. Raheem Sterling di antaranya bikin dua gol.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kemenangan dengan skor besar dalam dua laga terakhir termasuk bagian dari momen bersejarah. City mencatatkan diri sebagai satu satunya tim papan atas dalam sejarah Liga Inggris yang mampu menang lima laga berturut-turut dengan tiga gol lebih.

Mereka masih bisa memperpanjang rekor itu di dua laga tersisa musim ini. Man City akan melawan West Ham pada 15 Mei mendatang dan menjamu Aston Villa pada 22 Mei.

Kandidat terkuat juara Liga Inggris

Manchester City masihlah kandidat terkuat juara Liga Inggris musim ini. Dengan keunggulan tiga poin dari peringkat kedua Liverpool, tim Pep Guardiola hanya butuh empat poin lagi untuk mengamankan trofi. Itu artinya mereka minimal menang sekali dan seri sekali dalam pertandingan mendatang.

City setidaknya memiliki keunggulan fokus saat ini. Perhatian mereka sudah tidak lagi terbagi. Tidak ada lagi pertandingan di luar liga yang harus dihadapi. Mereka dipastikan hanya memusatkan konsentrasi untuk memenangkan dua laga tersisa.

Liverpool, di sisi lain, masih memiliki satu pertandingan di final Piala FA. The Reds bakal melawan Chelsea pada 14 Mei mendatang.

City saat ini sudah sangat dekat menjuarai Premier League. Mereka dituntut tidak boleh lengah. Sebab, peluang terpeleset masih ada.

Pep Guardiola menyadari hal tersebut. Ia pun memastikan bakal menampilkan permainan terbaik seperti malam ini. Dimulai dari pertandingan Ahad mendatang.

“Kami butuh empat poin untuk menjadi juara dan kami akan mencoba dan mengumpulkan tiga pertama pada Ahad," kata Pep.

Penampilan fantastis De Bruyne

Penampilan Kevin de Bruyne pada laga melawan Wolves semalam menjadi salah satu sorotan di ajang Liga Inggris pekan ini. Gelandang Belgia benar benar tampil menyala dengan menyarangkan empat dari lima gol kemenangan Manchester City.

Pep Guardiola menilai De Bruyne terus menunjukan penampilan apik musim ini. Ia bahkan tidak segan menyebut aksinya melebihi sempurna.

“Apa yang bisa saya katakan? Sepanjang paruh kedua musim ini, ia melebihi sempurna," ujar Pep usai laga. “Meski, saya sangat kecewa ia gagal mencetak gol kelima saat bola mengenai gawang."

Menurut Pep, De Bruyne adalah tipikal pemain yang selalu memiliki insting baik dalam menciptakan assist. Namun musim ini ia juga membuktikan sebagai pencetak gol andal.

"Ia memenangkan laga melawan Chelsea; ia mencetak gol saat melawan Madrid dan seringkali menyarangkan gol penentu," kata Pep. “Saya sangat senang untuknya. Mencetak empat gol dalam laga penting musim ini adalah momen sangat penting."

Pep pun berharap tren itu terus bisa berlangsung. Tidak hanya untuk saat ini, namun hingga sepanjang kariernya nanti.

“Harapannya, itu terus berlanjut. Tidak hanya tahun ini, namun sepanjang sisa kariernya. Saya merasa sekarang ia mulai menikmati mencetak gol," ungkap Guardiola.

Sumber: Sky Sports, ManCity.com

Baca juga:

- Haaland ke Manchester City, Gabriel Jesus Pilih ke Arsenal

- Erling Haaland Digaji 1,2 Miliar per Hari di Manchester City?

- Manchester City Vs Newcastle: Misi Move On dari Kegagalan Liga Champions

- Liverpool Atau Manchester City? Siapa Bakal Terpeleset?

- Pogba Ikut Jejak Carlos Tevez Pindah ke Manchester City?

- Pep: Saya Mungkin Kurang Mumpuni Bawa City Juara UCL

Berita Terkait

Image

Man City Vs Chelsea: Duel yang ke-50 Kali, Ini Catatan Head to Headnya

Image

Man City vs Chelsea: The Blues Mesti Menang, Awas Disalip Liverpool

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image