Prediksi Susunan Pemain Liverpool Vs Tottenham Hotspur (Liga Inggris)

News  
Liverpool vs Tottenham. Ilustrasi
Liverpool vs Tottenham. Ilustrasi

Liverpool melanjutkan perburuan meraih empat gelar sekaligus musim ini saat menghadapi Tottenham Hotspur di Anfield, Ahad (8/5/2022) dini hari WIB. Laga diperkirakan berlangsung sengit. Kedua tim dipastikan mengincar kemenangan demi posisi di klasemen musim ini.

Liverpool butuh menang agar bisa terus menekan pemuncak klasemen Manchester City dan berpeluang merebut gelar Premier League musim ini. The Reds hanya berjarak sebiji poin dengan pasukan Pep Guardiola.

Jika menang melawan Spurs, Mo Salah dan kawan-kawan bisa menggeser sementara City dan naik ke peringkat satu sambil berharap Newcastle menang dalam laga Ahad malam.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bermodal kemenangan penting melawan Villarreal di semifinal Liga Champions, Liverpool berharap bisa menjaga momentum untuk meraih kemenangan.

Secara statistik, Liverpool selalu mampu meraih poin penuh saat bermain di kandang sejak Oktober lalu. The Reds sukses mengantongi 12 kemenangan secara beruntun. Mereka juga tercatat belum kalah dari sepuluh pertemuan terakhir di Anfield melawan Tottenham.

Kendati demikian, Tottenham bukan tim yang mudah dikalahkan. Meski penampilannya terbilang turun naik, tim asuhan pelatih Antonio Conte masih ancaman serius bagi klub penghuni papan atas.

Mereka bahkan belum mampu dikalahkan Liverpool atau Manchester City musim ini. Terakhir melawan The Reds hasilnya berujung imbang. Melawan City, dua kali Spurs justru meraih kemenangan.

Juru gedor Tottenham, Harry Kane, Son Heung-min, Dejan Kulusevski jelas bisa menjadi pemain merepotkan pertahanan tuan rumah malam nanti.

Apalagi mereka sedang termotivasi untuk mengejar peluang meraih tiket Liga Champions musim depan. Mengantongi 61 poin dari 34 pertandingan, kubu London Utara hanya berjarak dua poin dengan rival sekota Arsenal yang ada di posisi empat klasemen. Kemenangan pun menjadi harga mati bagi Spurs dalam laga malam ini.

Kabar pemain

Liverpool masih diragukan bisa menurunkan Roberto Firmino dalam laga malam ini. Striker Brasil masih dalam perawatan menyusul masalah kakinya.

Joel Matip, Jordan Henderson, dan Luis Diaz ada kemungkinan dimainan menjadi starter setelah sempat dibangkucadangkan melawan Villarreal di Liga Champions.

Namun, terkait Diaz, masih diragukan, apakah Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Diogo Jota bakal dibangkucadangkan pada laga malam ini.

Sementara itu, di sisi lain, Tottenham masih tanpa Sergio Reguilon karena masalah selangkangan. Belum bisa dipastikan apakah pemain Spanyol bisa kembali main di sisa musim ini.

Trio Matt Doherty, Oliver Skipp, dan Japhet Tanganga juga tetap absen.

Kulusevski, yang dibangku cadangkan melawan Leicester pekan lalu, kemungkinan bakal kembali ke daftar starter malam ini.

Prediksi susunan pemain

Perkiraan starting lineup Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Mane, Diaz

Perkiraan starting lineup Tottenham Hotspur: Lloris; Romero, Dier, Davies; Emerson, Bentancur, Hojbjerg, Sessegnon; Kulusevski, Kane, Son

Jadwal pertandingan

- Liverpool vs Tottenham Hotspur

- Stadion Anfield, Liverpool

- Ahad, 8 Mei 2022

- Pukul 01.45 WIB

- Siaran langsung di Mola TV

Sumber: BBC Sport, Sports Mole, Evening Standard

- Lihat jadwal lengkap Liga Inggris, Ahad (8/5/2022)

Klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022

Baca juga:

- Liverpool Atau Manchester City? Siapa Bakal Terpeleset?

- Prediksi Susunan Pemain Brighton Vs Manchester United (Liga Inggris)

- Jadwal Liga Inggris, Ahad 8 Mei 2022: Liverpool Vs Tottenham, Manchester City Vs Newcastle

- Pep Guardiola Belum Bicara ke Pemain Manchester City Sejak Dikalahkan Madrid

- Liverpool Vs Real Madrid di Final, Klopp: Kayaknya Takdir

- Manchester City, Pep Guardiola, dan Kutukan Yaya Toure

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image