Prediksi Susunan Pemain Brighton Vs Manchester United (Liga Inggris)

News  
Kapten Manchester United, Harry Maguire dikabarkan sudah bisa turun dalam laga melawan Brighton, Sabtu (7/5/2022) malam WIB.
Kapten Manchester United, Harry Maguire dikabarkan sudah bisa turun dalam laga melawan Brighton, Sabtu (7/5/2022) malam WIB.

Brighton & Hove Albion bakal menjamu Manchester United di Amex Stadium, Sabtu (7/5/2022) malam WIB. Sama-sama bermodal kemenangan besar pada laga terakhir di liga, pertandingan kedua tim diperkirakan bakal berlangsung menarik.

Brighton baru saja mengalahkan Wolves 3-0 di Molineux Stadium. Manchester juga sama, menang 3-0, saat menjamu Brentford di Old Trafford Selasa pekan lalu.

Secara statistik United terbilang lebih diunggulkan ketimbang Brighton. Dari tujuh pertemuan terakhir melawan The Seagulls di seluruh kompetisi, Setan Merah selalu menang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun performa Ronaldo dan kawan-kawan yang cenderung kurang konsisten musim ini masih dipertanyakan. Dalam 17 laga tandang misalnya, MU 11 kali gagal meraih kemenangan.

Di sisi lain, Brighton sedang dalam performa cukup bagus. Mereka baru kalah sekali dari lima laga terakhir.

Kendati demikian, melihat rekor main di kandang, pasukan Graham Potter terbilang punya catatan buruk. Seagulls belum pernah menang di Amex Stadium sepanjang 2022 di Liga Inggris, dengan hasil empat seri dan empat kali kalah.

Kabar pemain

Jelang pertandingan, sejumlah kabar cedera dan sakit masih datang dari kedua klub.

Brighton dipastikan bakal tanpa pemain tengah Enock Mwepu karena cedera paha. Jeremey Sarmiento pun masih absen akibat masalah hamstring. Jakub Moder pun masih terus dalam masa pemulihan.

Cedera Mwepu bakal membuat Potter melakukan sejumlah pergantian taktis penting jelang laga ini.

Di luar itu, ia kemungkinan masih mempertahankan komposisi pemain starter sama seperti saat melawan Wolves. Di antaranya dengan tetap memasang mantan pemain MU, Danny Welbeck di depan.

Sementara itu, dari kubu Manchester United, pemain bertahan Eric Bailly masih mengalami masalah punggung. Marcus Rashford juga masih sakit.

Jadon Sancho juga ada kemungkinan absen lama akibat radang amandel yang dialaminya. Ia bahkan bisa saja menepi hingga akhir musim bersama Paul Pogba dan Luke Shaw.

Namun, kapten Harry Maguire, yang sempat absen tiga pertandingan karena masalah lutut, kini dikabarkan sudah bisa kembali bermain, Meski belum bisa dipastikan apakah Maguire bakal turun menjadi starter.

Aaron Wan-Bissaka, yang sempat menjalani perawatan, pun kini disebut sudah siap disertakan. Kendati demikian, Dalot diperkirakan masih jadi pilihan sebagai starter.

Dari lapangan tengah, Fred, yang dalam kondisi fit, kemungkinan bakal kembali menggeser Nemanja Matic ke bangku cadangan malam ini.

Sementara Juan Mata, yang bermain apik melawan Brentford, diduga bakal kembali bermain sebagai starter. Ia bakal mendampingi Fernandes menopang gedoran Ronaldo di depan.

Berikut prediksi susunan pemain Brighton vs Manchester United

Perkiraan starting lineup Brighton & Hove Albion: Sanchez; Veltman, Dunk, Cucurella; March, Bissouma, Caicedo, Trossard; Gross, Mac Allister; Welbeck

Perkiraan starting lineup Manchester United: De Gea; Dalot, Varane, Lindelof, Telles; Fred, McTominay; Elanga, Mata, Fernandes; Ronaldo

Jadwal pertandingan

- Brighton vs Manchester United

- Staion Amex Stadium

- Sabtu, 7 Mei 2022

- 23.30 WIB

- Siaran langsung di Mola TV

Lihat jadwal lengkap Liga Inggris, Sabtu (7/5/2022)

Klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022

Lihat juga:

- Jadwal Liga Inggris, Ahad 8 Mei 2022: Liverpool Vs Tottenham, Manchester City Vs Newcastle

- Liverpool Atau Manchester City? Siapa Bakal Terpeleset?

- Pep Guardiola Belum Bicara ke Pemain Manchester City Sejak Dikalahkan Madrid

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image