Wah, Ronaldo Absen di Derbi Manchester City Vs MU?

News  
Crsitiano Ronaldo. Ilustrasi.
Crsitiano Ronaldo. Ilustrasi.

Cristiano Ronaldo ada kemungkinan tidak turun memperkuat timnya saat laga derbi Manchester City vs Manchester United, di Etihad Stadium Ahad (6/3/2022) malam nanti. Kabar muncul setelah sebuah laporan menyebutkan ia tidak ada dalam 21 pemain yang dikumpulkan Rangnick pada Sabtu sore.

Seperti dilansir Man Utd News, Sabtu (5/3/2022) waktu setempat, pelatih Ralf Rangnick biasanya meminta 21 pemain melapor ke Hotel Lowry pada malam sebelum pertandingan. Namun, Ronaldo dan sejumlah nama yakni Raphael Varane, Luke Shaw, dan Edinson Cavani tidak tampak dalam kelompok para pemain yang tiba di sana.

Belum diketahui alasan pasti para pemain absen tidak ikut serta. Padahal keempatnya sempat diikutsertakan dalam latihan jelang pertandingan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kabar ini terbilang mengejutkan. Meski, kepastian Ronaldo dan beberapa nama lain tersebut bakal absen masih butuh dikonfirmasi jelang pertandingan dimulai malam nanti.

Terlepas dari itu, Ronaldo memang sedang dalam performa kurang mengesankan tahun ini. Bintang Portugal baru menyarangkan satu gol dari 10 pertandingan terakhir. Hal itulah yang memicu pertanyaan soal posisinya sebagai pemain starter.

Baca: 'Ronaldo Sebaiknya Pensiun Saja'

Jika memang tidak turun, Marcus Rashford kemungkinan bakal diturunkan sebagai pengganti. Bintang Inggris sempat tampil mengesankan dalam beberapa laga derbi terakhir.

Rashford sudah menyarangkan satu gol dan menyumbang satu asis dalam dua laga terakhir di Etihad Stadium. Ia memiliki peluang untuk melakukan hal sama nanti.

Berbicara sebelum laga, pelatih interim MU, Ralf Rangnick sempat mengutarakan beberapa janji tentang Rashford.

"Dengan Marcus Rashford kami memiliki pemain lain yang akan saya tempatkan di belakangnya, untuk membuatnya berkembang. Kami telah melakukan itu dengan sejumlah pemain muda di masa lalu, dan saya tidak melihat ini juga tidak bisa dilakukan dengan Marcus," kata Rangnick dikutip Metro.co.uk, Sabtu (5/3/2022) WIB.

"Ia memiliki talenta baik, ia memiliki kecepatan, fisik bagus, semua yang Anda butuhkan sebagai striker modern, tidak peduli apakah ia bermain dari sayap atau tengah. Saya akan memusatkan energi saya untuk memastikannya melalui jalur sama dengan pemain lain dalam bulan-bulan dekat ini," tambah dia.

Sumber: mautdnews.com, metro.co.uk

Baca juga: Ancelotti Orang Tepat Latih 'Pemain Manja' MU?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image