Jumlah Gol Tammy Abraham di Roma Kalahkan Harry Kane

News  
Striker asal Inggris Tammy Abraham merayakan gol untuk klubnya AS Roma. Ilustrasi.
Striker asal Inggris Tammy Abraham merayakan gol untuk klubnya AS Roma. Ilustrasi.

Tammy Abraham menjadi pahlawan kemenangan AS Roma melawan Atalanta, Ahad (6/3/2022) dini hari WIB. Gol semata wayang pemain asal Inggris mengunci kemenangan tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Ini merupakan gol ke 20 bagi striker 24 tahun.

Catatan itu sekaligus membuatnya sebagai pemain Inggris pertama yang mencetak 20 gol musim ini. Jumlahnya mengalahkan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang sejauh ini sudah menyarangkan 18 gol.

Baca: Manchester City Vs Tottenham, Harry Kane Show di Etihad

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Abraham mengemas 13 gol di antaranya di Serie A. Enam lain dihasilkan dari laga di Liga Konferensi Europa (Europa Confrence League/ECL) dan sisanya di ajang Coppa Italia.

Kemenangan yang diraih lewat gol Tammy malam tadi juga sukses menaikkan Roma ke peringkat enam klasemen Liga Italia 2021-2022. Tim Serigala kini setidaknya mengamankan sementara posisi ECL musim depan.

Tammy Abraham merupakan pemain didikan Akademi Chelsea. Ia bergabung ke AS Roma pada musim 2021 dan meneken perjanjian kontrak lima tahun. The Blues masih bisa membelinya kembali dengan klausul dua tahun setelah berlaga di Serie A.

Abraham melakoni debut di Serie A pada Agustus melalui dua asis saat Roma mengalahkan Fiorentina 3–1. Gol pertamanya bersarang pada bulan sama saat ia membantu Roma mengalahkan Salernitana dengan skor 4-0.

Sumber: BBC Sport

Baca juga: Diburu Everton, Mourinho Betah di AS Roma

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image